Resmi Meluncur, Simak Kemampuan Dan Harga Mobil Listrik NIO ET7

Resmi Meluncur, Simak Kemampuan dan Harga Mobil Listrik NIO ET7

KabarOto.com – Pabrikan mobil listrik, NIO akhirnya resmi meluncurkan sedan listrik ET7 yang dipersiapkan untuk bisa bersaing dengan Tesla di Tiongkok.

NIO ET7 ditawarkan dengan harga 378 ribu yuan atau setara Rp 875 jutaan, dan ada juga paket lengkap dengan baterai dibanderol Rp 975 jutaan. Selain itu, sedan listrik ini juga menawarkan pilihan kapasitas baterai untuk konsumen.

Tersedia pilihan kapasitas baterai mulai dari 70 kWh yang mampu menempuh jarak 500 km, 100 kWh dengan jarak tempuh 1.000 km, dan 150 kWh dengan jarak tempuh 1.500 km.

Baca Juga : Kolaborasi Suzuki-Toyota Berlanjut, SUV Baru Tengah Di Uji Jalan

Soal performa, NIO ET7 mampu menghasilkan tenaga hingga 644 Tk dan torsi 850 Nm. Dengan tenaga tersebut, sedan listrik ini mampu melesat 100 kpj dalam waktu 3,9 detik.

Selain jarak tempuh yang mencapai ribuan kilometer, NIO ET7 juga menawarkan fitur otonom yang memungkinkan mobil ini bisa berjalan sendiri tanpa supir. Pabrikan asal Tiongkok menawarkan biaya langganan sebesar USD 105 atau setara Rp 1,5 juta per bulan.

Baca Juga : General Motors Bakal Produksi Mobil Listrik Honda?

Kinerja fitur otonom ini, NIO ET7 dibekali kamera beresolusi 8 megapiksel. Masih kalah dengan dengan yang dimiliki Tesla dengan 12 megapiksel. Sedan litrik asal Tiongkok ini dibekali chipset Nvidia yang bekerja sebagai “otak” mobil yang bisa memproses semua perintah yang masuk ke sistem.

Bukan hanya itu, NIO ET7 sudah dilengkapi dengan sensor lidar yang merupakan sensor laser 1.550 nanometer, sudut pandang 120 derajat dan menjangkau hingga 500 meter.

Terakhir, NIO menawarkan sistem untuk mengaktifkan layanan penggantian tercepat di dunia, yang disebut sebagai Power Swap Station 2.0, yang memungkinkan pertukaran otomatis sepenuhnya dalam waktu kurang dari 3 menit.