POPULAR STORIES

Kolaborasi Suzuki-Toyota Berlanjut, SUV Baru Tengah Di Uji Jalan

Kolaborasi Suzuki-Toyota Berlanjut, SUV Baru Tengah di Uji Jalan

KabarOto.com – Kolaborasi antara Suzuki dan Toyota kembali berlanjut. Kedua pabrikan otomotif asal Jepang tersebut tengah mempersiapkan SUV terbaru untuk dipasarkan di India.

Sebelumnya, Toyota Glanza dan Toyota Urban Cruiser diluncurkan pada 2019 lalu adalah buah dari kawin silang dari Suzuki.

Sedikit informasi kedua model tersebut mengambil basis dari Suzuki Baleno hatchback dan Suzuki Vitara Brezza. Baik secara desain atau dimensi yang masih sama, hanya ganti merek dari Suzuki menjadi Toyota.

Baca Juga : Kolaborasi Toyota-Suzuki Bakal Hasilkan Mobil Listrik Mungil

Kabarnya, Suzuki India sedang melakukan pengujian mobil baru dengan kode D22 yang merupakan produk terbaru dan akan mengisi segmen di atas Suzuki Vitara Brezza.

Penampakan produk terekam kamera, bagian belakangnya terlihat seperti Toyota C-HR dengan desain lampu belakang menyerupai boomerang dan spoiler atas. Bukan hanya itu, rear diffuser-nya pun terlihat jelas mirip dengan Toyota C-HR.

Baca Juga : Hypercar Hasil Kolaborasi Toyota Dan Gazoo Racing Segera Diproduksi

Soal performa, produk kolaborasi ini diprediksi menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh Suzuki Vitara Brezza, Ciaz, dan Ertiga. Secara teknis, mesin ini dapat menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi 138 Nm.

Dengan hadirnya produk baru ini, Suzuki India akan memberikan pilihan produk kepada konsumennya. Sejauh ini, untuk pasar India, Suzuki, memang tidak memiliki banyak pilihan. Mereka hanya mengandalkan Suzuki Vitara Brezza dan S-Cross.