POPULAR STORIES

Resmi, Mobil Listrik MINI Diproduksi Di Inggris Mulai Tahun 2019

Resmi, Mobil Listrik MINI Diproduksi di Inggris Mulai Tahun 2019 Tampilan futuristik MINI Centnary (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- BMW resmi merilis rincian strateginya dalam hal elektrifikasi masa depan, termasuk mobil listrik MINI. Menurut jadwal, mobil listrik MINI akan mulai diproduksi pada tahun 2019 mendatang di pabrik Oxford, Inggris.

Seperti dilansir laman Carscoops, Rabu (26/7/2017) sebelum menetapkan pabrik Oxford sebagai tempat produksi mobil listrik MINI, BMW telah menelisik ke berbagai plant lain seperti plant VDL Nedcar, Belanda dimana versi plug-in hybrid mobil MINI dibangun. Selain itu ada juga plant Regensburg, Jerman dan Leipzig yang menjadi salah satu opsi.

Mobil listrik MINI

Mobil listrik MINI ini akan datang dalam bentuk hatchback tiga pintu. Untuk mesinnya akan dibuat di BMW e-mobility center di Bavaria sebelum di instal ke dalam model.

BMW Group mengharapkan, mobil listriknya mampu menyumbangkan penjualan antara 15-25 persen ditahun 2025 mendatang. BMW Group juga siap mengembangkan platform modular yang mampu memproduksi tiga mesin sekaligus yakni mesin pembakaran, plug-in hybrdi dan mesin listrik.

BMW sendiri siap meluncurkan model i8 Roadster pada tahun 2018, mobil listrik BMW X3 ditahin 2020 dan BMW iNext ditahun 2021 mendatang.

Baca Juga: