Williams FW44 Berpenampilan Beda Hadapi F1 2022

Williams FW44 Berpenampilan Beda Hadapi F1 2022 Foto: Williams Racing

KabarOto.com – Williams telah merilis mobil terbaru mereka yang diberi nama FW44. Mobil yang diklaim sesuai regulasi F1 2022 ini punya tampilan livery benar-benar berbeda ketimbang musim lalu.

Musim ini Williams hadir dengan line up pembalap baru, setelah ditinggal George Russell yang berlabuh ke Mercedes AMG Petronas. Mengisi kekosongan tersebut, akhirnya Alex Albon dipilih untuk berduet dengan Nicholas Latifi.

Baca Juga : Scuderia AlphaTauri AT03 Rilis, Begini Tampilannya

Warna biru tua masih tampil dominan, namun motif bergaris sekarang diganti dengan desain wajik di bagian cover mesin. Dipermanis lagi aksen biru muda dan merah di beberapa bagian.

Williams tahun ini juga hadir dengan beberapa sponsor baru seperti Duracell, Dorilton Ventures, Lavazza, Honiba, Acronis, Versa serta Sofina.

Baca Juga : Sah! Formula 1 Bahrain Digelar Hingga Tahun 2036

“Saya menyukai livery baru. Menjaga warna biru itu penting karena identik dengan Williams Racing, tapi itu adalah pola yang belum pernah kita lihat sebelumnya dan warna merah fluorescent akan muncul di trek yang sangat saya sukai,” ujar Latifi.

“Livery FW44 bersih dan sederhana. Saya suka Williams memilih lebih banyak biru dengan sentuhan berlian dinamis dan sedikit merah terlihat benar-benar bagus dan saya menantikan untuk melihatnya di jalurnya,” papar Albon.

Williams sendiri punya prestasi cukup menunjukkan perkembangan musim lalu. Mengumpulkan poin 23 poin, poin terbesar mereka datang ketika Grand Prix Hongaria dan Belgia. Membuat tim asal Inggris ini menempati posisi kedelapan klasemen konstruktor.