POPULAR STORIES

Sah! Formula 1 Bahrain Digelar Hingga Tahun 2036

Sah! Formula 1 Bahrain Digelar hingga Tahun 2036

KabarOto.com - Formula 1 telah mengumumkan bahwa balapan di Bahrain akan diteruskan hingga setidaknya tahun 2036 di Sirkuit Internasional Bahrain, menyusul perpanjangan kontrak dengan promotor balapan.

Sirkuit yang berbasis Sakhir pertama kali menjadi tuan rumah Formula 1 pada tahun 2004. Sirkuit Internasional Bahrain juga akan menggelar Tes Pramusim Resmi 2022, serta menjadi balapan pembuka, pada 18-20 Maret mendatang.

Baca Juga : Aston Martin Aramco Cognizant AMR22 Resmi Meluncur

Untuk meningkatkan kelestarian lingkungan dari acara tersebut, semua energi yang digunakan oleh Grand Prix Bahrain 2022 berasal dari sumber berkelanjutan, sejalan dengan rencana Kerajaan Bahrain dan Formula 1, untuk emisi nol karbon pada tahun 2030.

“Saya senang kami akan balapan di Sirkuit Internasional Bahrain hingga 2036 di mana balapan dan kegembiraan yang lebih luar biasa akan ditampilkan untuk menggetarkan para penggemar kami. Sejak 2004 kami telah menjalani beberapa balapan fantastis di Sakhir dan kami tidak sabar untuk kembali ke sana untuk memulai kejuaraan 2022 saat kami memulai era baru,” ujar CEO dan Presiden Formula 1 Stefano Domenicali.

Baca Juga : Lando Norris Perpanjang Kontrak Hingga 2025

Sheikh Salman bin Isa Al Khalifa, Kepala Eksekutif Sirkuit Internasional Bahrain, mengatakan. “Setelah 18 tahun balap F1, kami bangga telah memainkan bagian dalam sejarah F1 yang kaya dan kami sekarang berharap untuk terus membangun warisan itu dengan baik ke masa depan,”