POPULAR STORIES

Restorasi Jeep CJ7 1982, Demi Nostalgia Ayah Tercinta

Restorasi Jeep CJ7 1982, Demi Nostalgia Ayah Tercinta Kipli

KabarOto.com - Cerita menarik juga bisa datang dari sebuah kendaraan, dalam hal ini, sebuah Jeep CJ7 berkelir hitam lansiran 1982 milik Fahmi. Jeep tersebut merupakan hadiah untuk ayahnya tercinta, yang rupanya seorang penggemar sekaligus pemilik Jeep CJ7 ketika masa mudanya.

"Mobil ini sekaligus menjadi saya persembahkan sebagai hobinya yang memang sedang berduka," ujarnya ketika diwawancarai KabarOto.

Menurut penuturannya, CJ7 tersebut didapatkannya dari seorang kerabat yang langsung diboyong dari kota Magelang, Jawa Tengah ke rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

"Langsung saya bawa sendiri dari lokasi hingga pulang, tidak ada kendala sama sekali, mesin tergolong sehat, hanya sempat mogok karena kehabisan bahan bakar, hehe," kenangnya.

Baca juga: Galeri Keseruan Jambore Jeep Indonesia Perdana Tahun 2022

Tak puas dengan kondisi standar, rupanya sedikit demi sedikit, CJ7 miliknya mengalami peremajaan. Ia pun melakukan peremajaan dirumahnya juga bengkel 128 Garage kawasan Ciledug, Tangerang.

Untuk mobil era 1980-an, mobil ini masih segar dengan kondisi instrumen cluster dan panel orisinal. Hanya dilakukan restorasi pada bagian jok agar terlihat lebih rapi.

"Mobil ini direstorasi dengan pertahankan fungsinya sebagai kendaraan harian, agar nyaman dipakai saja, jadi bagian mesin, girboks dan gardan juga mengalami penyegaran," jelasnya.

Bagian kaki-kaki pun dibuat gagah dengan aplikasi pelek Delta Australia dengan spesifikasi lebar 8 inci dan diameter 15 inci.

Baca juga: DAS Indonesia Motor Akan Gelar Jambore Jeep Juni 2023 Mendatang

Pelek tersebut dibalut ban Maxxis Bighorn 32 inci dengan profil 11/50. Lantas meredam bantingan dan meningkatkan kenyamanan, digunakan sokbreker dari Profender.

Rampung urusan kaki-kaki, mesin pun tak ketinggalan kena sentuhan minor seperti koil MSD 6AL dan kabel busi Blue Thunder agar pengapian makin optimal dan full exhaust sistem konfigurasi 6-2-1 garapan 128 Garage agar gas buang makin lancar.

"Mungkin masih ada bagian yang masih on progress, jadi kita lihat nanti akan ada perubahan lanjutan," tutupnya singkat.

Menarik, ditunggu kabarnya!