POPULAR STORIES

Retas Kartu Kredit, Akun Selebgram Otomotif Kiki Anugraha Dibajak Organisasi Profesional!

Retas Kartu Kredit, Akun Selebgram Otomotif Kiki Anugraha Dibajak Organisasi Profesional! Foto: Kipli

KabarOto.com - Pecinta modifikasi pasti tak asing dengan Toyota 86 berkelir putih milik Kiki Anugraha. Ya, berawal dari modifikasi Rocket Bunny lalu berubah menganut modifikasi karya anak bangsa dengan body-kit KARMA.

Baru saja, kabar tak sedap datang dari dirinya yang memberi informasi bahwa akun sosial media instagram miliknya yang punya pengikut ratusan ribu orang tersebut diretas pihak tidak bertanggung jawab.

Bukan sekadar sosial media biasa, Kiki, sapaan akrabnya juga menggunakan akun tersebut untuk bisnisnya seperti rokok elektrik, jasa derek kendaraan premium dan barber shop-nya.

"Saya sedang request ke instagram untuk verifikasi 'blue dot' sekitar sebulan yang lalu, belum ada konfirmasi balik dari instagram. Sekitar 2 minggu lalu, ada pesan masuk ke akun saya, terlihat dari instagram untuk verifikasi data untuk mendapatkan blue dot," buka Kiki pada Kabaroto (3/5).

Baca Juga: Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Tampilan akun instagram baru Kiki Anugraha

"Intinya, ketika saya klik link tersebut dan mengarah ke website instagram, terlihat benar-benar seperti website asli. Lalu ia minta saya untuk masukan data saya.

"Ketika saya masukan data tersebut, tidak sampai 1 menit akun saya secara otomatis log out," beber pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

"Sewaktu saya blokir kartu kredit ternyata juga sudah diretas dan sudah terpakai," imbuh Kiki. Pria klimis tersebut juga bilang, padahal di hari yang sama ia juga telah dibantu pihak internal instagram Indonesia, singapura, Mabes Polri, bahkan sudah mengerahkan beberapa hacker yang ia andalkan.

"Tetapi semuanya buntu, tidak ada jalan, ternyata retas akun saya ini adalah asosiasi dari Turki dengan orang-orang yang terorganisir, yang bisa saya simpulkan, mereka tidak ada lengahnya," tutupnya.

Lebih hari-hati untuk Sobat Kabaroto agar kejadian serupa tidak menimpa kita semua.