POPULAR STORIES

Ribuan Bikers Honda Konvoi Memperingati HUT Ke-73 RI

Ribuan Bikers Honda Konvoi Memperingati HUT ke-73 RI Pecinta sepeda motor Honda lainnya secara bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

KabarOto.com - Ribuan bikers pecinta sepeda motor Honda dari berbagai Daerah lakukan konvoi memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia. Perayaan ini dilakukan dengan cara yang spesial dan bernuansa sosial kebangsaan. Mereka yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya secara bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

Baca Juga: Ribuan Bikers Pecinta Adventure Trabasan Serentak Di 25 Wilayah

Konvoi yang diikuti sekitar 2.800 bikers itu, dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8/2018). Mereka berangkat dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

Ratusan Bikers menggelar upacara bendera.

Bekerjasama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara. Kegiatan persatuan para bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire yang kini memiliki desain bodi dan posisi stang baru, sehingga memberikan posisi berkendara semakin nyaman.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan.

Perlombaan tarik tambang

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra.