POPULAR STORIES

Ribuan Bikers Tumpah Ruah Di Jejak Roda 2019

Ribuan Bikers Tumpah Ruah di Jejak Roda 2019

KabarOto.com - Antusias pengunjung acara Jejak Roda 2019 yang berlangsung akir pekan lalu di Mitra Terrace membludak. Dari data pengelola gedung, tercatat sekitar 2.000 pengguna motor tumpah ruah dalam acara tersebut.

Acara yang mengambil tema tema 4Ever 2Wheels ini dibuka dengan IRC Rally Day 2019 yang mengunjungi beberapa tempat sejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi, Museum Fatahilah, Monas dan satu jaringan distribusi ban IRC yakni Motoexpress di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta.

Baca Juga: Anda Pengguna Motor Dan Punya Komunitas? Datang Aja Ke Jejak Roda 2019

“IRC Rally Day yang didukung ban IRC kami buat untuk mengembalikan lagi pamor wisata reli motor yang dulu sempat populer. Tujuannya untuk mengenal sejarah sekaligus menguji kemampuan memecahkan soal dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara,” ungkap Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com selaku penyelenggara.

Acara yang mengambil tema tema 4Ever 2Wheels ini dibuka dengan IRC Rally Day 2019

Sebagai bagian dari edukasi mengenai pentingnya helm sejak usia dini, Belajar Helm mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak diteruskan dengan diskusi bersama Feby Sagita, salah satu motoris yang sangat concern terhadap safety gear.

Beberapa komunitas yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Bikers Subuhan, CRF 250 Rally Indonesia, Rebel Owner Community, SSFC dan ratusan peserta dari Royal Enfield Pejaten. Belum lagi sekitar 200 ratusan motor bebek Honda berbagai jenis mulai Honda Super Cub C125 hingga Astrea Series hadir dalam Honda Cub Meeting Ride dari Motovillage.

Acara hasil kolaborasi Wahana Honda x Motor Nasional ID x Asosiasi Honda Jakarta didukung C’Duck Astrea dan Bebek Tangerang itu juga diisi dengan talkshow seputar restorasi bersama Decky Sastra dari Bandung.

Dari data pengelola gedung, tercatat sekitar 2.000 pengguna motor datang di acara Jejak Roda 2019.

The Himalayan Alive juga menghadirkan diskusi para petulang Indonesia yang akan berangkat ke Himalaya yakni Darius Sinathrya dan Gareng dipandu Edwin Superbejo sebagai moderator di atas pangung. Tidak ketinggalan pasukan motor-motor 2 tak ikut meramaikan suasana display antara lain dari Gelora 2Tak serta komunitas Matic 2 Stroke. Malah, salah satu motor display yakni Piaggi ZIP Full Malossi menjadi bintang dimana ikut dijajal offroader internasional Rudy Poa termasuk Darius.

Kemeriahan di acara selain menjadi gathering pemotor di Jakarta dan sekitarnya mulai dari motor kecil sampai moge terlihat mengikuti test ride dan skill contest. Booth-booth yang memajang display produk juga menjadi serbuan motoris untuk berbelanja spare part, aksesori hingga apparel lainnya.

Pada aksi sosial, charity with Motorbaik yang dipandu Ananda Omesh berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8,7 juta dari hasil lelang helm. “Kita akan salurkan semua hasil lelang ini untuk Sahabat Ayah Sarah yakni anak-anak para pejuang kanker,” sebut Omesh yang juga ikut menyumbang.

Baca Juga: Dandan Pelek Motor 250cc? Inilah Daftar Harganya

Rangkaian acara ditutup dengan undian satu unit motor Honda Win yang berhasil dimenangkan oleh Mexvico serta pemberian Riderwell of The Year untuk sosok inspiratif kepada Chandra Murti Perdana.