Ribuan Pengunjung Dari 12 Negara Padati Acara Mercedes-Benz Di Bandung

Ribuan Pengunjung Dari 12 Negara Padati Acara Mercedes-Benz di Bandung Foto: Angga Togar

KabarOto.com - Gelaran Merceday Benz adalah ajang gathering para pecinta mobil Mercedes-Benz terbesar di Asia Tenggara. Gelaran keempat Indonesia International Merceday Benz di tahun ini, telah sukses digelar di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Bandung (24/8/2019).

Acara dua tahunan ini digagas Mercedes-Benz Indonesia Community, diikuti puluhan klub dan komunitas dari 12 negara yang turut hadir meramaikan. Ribuan pecinta mobil Mercedes - Benz berkumpul dalam acara Merceday Benz Indonesia Internasional keempat ini.

Riska Aulia Rachmansjah selaku ketua penyelenggara mengatakan gathering MBC (Mercedes-Benz Club) terbesar di Asia Tenggara ini dihadiri oleh 90 club dibawah naungan Mercedes-Benz Indonesia dan mancanegara.

"Acara ini mengundang 90 club dari MB Club INA, dan club dari 12 negara di antaranya, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Amerika dan Kenya," bukanya, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga: Meski Simpel, Modifikasi Mercedes-Benz S213 Di Indonesia Ini Hasilkan Konsep Berkelas

Aulia juga bilang, setiap gelaran ini booth suku cadang dan aksesoris banyak diburu oleh kolektor. Pasalnya, mereka tertarik lantaran banyaknya suku cadang langka yang susah didapatkan, serta harganya pun bersaing.

"Mereka menemukan spare part langka. Selain itu, pecinta otomotif yang tertarik dengan Mercedes - Benz kami sediakan sell and buy car dengan jumlah unit 30 mobil, lalu ada juga touring contest," ucapnya.

Pihaknya juga bilang pengunjung Merceday Benz 2019 yang digelar selama tiga hari sebanyak 15.000 orang. Mobil yang hadir sekitar 3000 mobil Mercedes-Benz atau sepanjang lima kilometer. Merceday Benz 2019 pun bekerjasama dengan Rumah zakat akan mendonasikan hasil pendapatan sebanyak 2,5%.

"Membuat nama Mercedes-Benz semakin berkualitas dan lebih baik lagi, untuk pengunjung tak dipungut biaya, semoga bisa terhibur dengan acaranya," tutupnya.