POPULAR STORIES

Ridwan Kamil Siapkan Rencana Cerdas Kurangi Kecelakaan Di Jawa Barat

Ridwan Kamil Siapkan Rencana Cerdas Kurangi Kecelakaan di Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram)

KabarOto.com - Sebuah kejutan langsung dilakukan oleh Ridwan Kamil setelah resmi menjadi Gubernur Jawa Barat. Di mana pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut berencana untuk memasang Road Barrier alias pembatas jalan khusus, sepanjang jalur-jalur rawan di wilayah Jawa Barat yang dikenal dengan medan perbukitan. Keputusan tersebut tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi dunia transportasi dan logistik di wilayah Jawa Barat.

Rencana tersebut terungkap melalui akun Instagram resmi Ridwan Kamil yang menuliskan caption, “Road Barrier dengan teknologi silinder putar ini secepatnya kita terapkan. Semoga jalanan Jawa Barat lebih aman. Tapi tetap jangan ngebut, lengkapi keamanan mobil, pake seatbelt dll. Ingat keluarga anda setiap hari menunggu Anda pulang dengan selamat di rumah. Aamiin,” tulisnya dalam unggahan Instagram pada Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Mercedes-Benz Resmikan Fasilitas Untuk Kendaraan Pasca Kecelakaan

Sebagai bentuk keseriusan rencananya tersebut, Ridwan Kamil pun diketahui saat ini tengah menyiapkan data mengenai rencana positifnya tersebut, termasuk berencana untuk terbang langsung ke Korea, di mana produk keamanan tersebut berasal.

Mengutip dari laman Tempo, Ridwan mengatakan, “Dishub (Dinas Perhubungan) sudah saya perintahkan untuk cari datanya. Kalau perlu terbang ke Korea untuk memastikan kita bisa mendapat itu secepatnya,” ujarnya.

Selain itu, Kang Emil melalui laman Instagramnya mengatakan bahwa jika pagar pembatas bersilinder putar buatan Korea ini mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping ketimbang harus ke depan.

Upaya yang dilakukan Kang Emil tersebut merupakan bagian dari langkah untuk menyikapi insiden bus masuk jurang di Cikidang, Sukabumi, beberapa waktu lalu.