POPULAR STORIES

Rilis Teaser Terbaru, Mobil Listrik Subaru Pasang Logo STI

Rilis Teaser Terbaru, Mobil Listrik Subaru Pasang Logo STI Teaser mobil listrik Subaru (Dok: Subaru)

KabarOto.com – Subaru dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik pada pameran Tokyo Auto Salon yang digelar pada 14 Januari 2022. Subaru sedianya menggunakan embel-embel STI (Subaru Technica International) di modelnya untuk memberikan esensi sport.

Emblem STI sendiri merupakan lambang bagi produk Subaru yang kental dengan nuansa motorsport. Di mana, pabrikan mobil asal Jepang ini menyebut mobil listrik tersebut sebagai STI E-RA yang merupakan kendaraan motorsport masa depan dengan spesifikasi zero karbon.

Baca Juga : Subaru Solterra Jadi SUV Listrik Paling Andal

Dalam keterangan resmi Subaru, “STI memperkenalkan E-RA Concept yang dikembangkan dalam proyek baru yang diluncurkan dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman dan praktik dalam teknologi baru di dunia motorsport yang sedang menuju era netral karbon.”

Meskipun informasi tentang spesifikasinya masih belum terungkap, namun Subaru telah merilis teaser terkait calon mobil listriknya. Di mana, Subaru mempertahankan model lampu LED segaris berbentuk huruf C yang mirip dengan Subaru WRX STi terbaru.

Baca Juga : Subaru Levorg STI Sport R, Wagon Bermesin Sportcar

Di bagian depan, mobil listrik Subaru tidak menggunakan logo yang biasanya ada di tengah gril. Dan, menggantinya dengan logo STI yang merupakan identitas baru untuk mobil ramah lingkungan.

Kabarnya, mobil listrik ini akan berbentuk coupe atau crossover. Hal ini disebabkan karena kedua segmen ini memang yang mencatatkan penjualan mobil terbanyak. Selain itu, mobil ini kabarnya akan menggunakan motor ganda untuk memberikan performa yang lebih baik dan menggunakan penggerak semua roda.