Subaru Levorg STI Sport R, Wagon Bermesin Sportcar

Subaru Levorg STI Sport R, Wagon Bermesin Sportcar

KabarOto.com – Subaru baru saja mengenalkan Levorg STI Sport R, sebuah station wagon yang menggunakan mesin sama dengan model WRX S4.

Subaru Levorg STI secara visual hanya dibedakan dari emblem STI pada gril dan pintu belakang, lalu ada tambahan seperti splitter depan demi memberi kesan sedikit lebih sporty, berikut skid plate aluminium, dan pelek aluminium ukuran 18 inci finishing dual tone-nya.

Baca juga: Subaru Solterra Jadi SUV Listrik Paling Andal

Di kabinnya, Levorg STI Sport R menggunakan lapisan berbahan kulit warna merah dan hitam, serta jahitan merah di beberapa bagian seperti dasbor, tuas transmisi, setir, hand rest door trim, dan jok. Sistem hiburan menggunakan layar sentuh besar berukuran 11,6 inci di konsol tengah, yang selain sebagai pemutar musik dan navigasi, layar ini berperan sebagai pengatur AC. Serta instrumen spidometer digital 12,3 inci terlihat futuristik.

Ada beberapa pembaruan lain, seperti opsi sunroof, pintu belakang dapat membuka dan menutup dari tombol di kursi pengemudi dioperasikan secara elektronik, dan sistem EyeSight X ADAS terbaru tersedia di trim teratas. Levorg punya delapan warna, termasuk Ceramic White baru, Sapphire Blue Pearl, dan Ignition Red sebagai warna ikoniknya.

Dibekali mesin berkapasitas 2.400 cc turbocharged menghasilkan tenaga 271 dk dan torsi maksimal 375 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi CVT dengan mode manual delapan percepatan virtual dan Subaru's Symmetrical All-Wheel Drive.

Baca juga: Subaru WRX 2022 Meluncur, Begini Tampilannya

Selain itu, Levorg juga dilengkapi dengan suspensi yang bisa dikontrol secara elektronik dan pemilihan mode berkendara Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.

Lalu berapa banderolnya? Levorg STI Sport R, ini dimulai dari 4.389.000 Yen atau Rp 557 jutaan, dengan STI Sport R EX tertinggi dijual seharga 4.774.000 Yen atau Rp 606 jutaan.