Subaru WRX 2022 Meluncur, Begini Tampilannya

Subaru WRX 2022 Meluncur, Begini Tampilannya

KabarOto.com – Subaru WRX 2022 adalah generasi kelima dari sedan kompak berpenggerak AWD yang lahir terinspirasi dari balap reli. Wujudnya kini bisa Sobat KabarOto lihat secara jelas.

Tampak lebih modern, WRX 2022 hadir dengan desain khas klasik seperti hood scoop untuk intercooler di kap, lalu kesan crossover tampak kental karena pemakaian widebody hitam doff, dan bahasa desain hawk-eye kembali pada WRX baru. Dilengkapi lampu depan model baru lebih ramping dan tampak galak. Lampu tersebut mengapit grill besar motif honeycomb.

Tidak sampai sana, WRX hadir dengan fitur seperti ventilasi udara di overfender depan, yang dikatakan membantu stabilitas kemudi kecepatan tinggi. Lalu bagian desain diffuser belakang juga dirancang mengurangi hambatan angin.

Baca Juga : Ratusan Subaru Impreza Kena Recall, Ini Masalahnya

WRX dipersenjatai dengan mesin empat silinder 2.400 cc turbocharged, menghasilkan tenaga puncak 271 dk dan torsi 349 Nm. Sedikit ubahan dengan piston lebih besar dan sistem turbo ditingkatkan, dilengkapi wastegate yang dikontrol secara elektronik dan blow off valve, Subaru mengatakan mesin WRX 2022 lebih responsif.

Performa disalurkan ke transmisi manual enam kecepatan sebagai standar. Ada juga Subaru Performance Transmission (SPT) baru yang tersedia menggantikan transmisi otomatis biasa. SPT memiliki delapan percepatan, klaimnya 30% lebih cepat up shift, dan 50% lebih cepat downshift.

Dalam kabinnya, WRX mendapat infotainment layar sentuh model tablet 11,6 inci disebut SUBARU STARLINK. terintegrasi Multimedia Plus atau dengan paket Navigasi, yang menawarkan tampilan layar terpisah. Lalu ada Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar, dan sistem suara speaker Harman Kardon 11 tersedia demi memberi suara lebih baik.

Baca Juga : Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

Fitur keamanan EyeSight Driver Assist Technology, standar pada model Limited dan GT yang dilengkapi dengan Subaru Performance Transmission, memantau pergerakan lalu lintas, dan memperingatkan saat keluar jalur. Fitur Pengereman Pra-Tabrakan otomatis bahkan dapat menerapkan gaya pengereman penuh dan membuat prngemudi berhenti total dalam situasi darurat. Adaptif cruise control berguna saat mengemudi jauh.

Subaru menawarkan WRX anyar dalam empat trim base, Premium, Limited, dan GT. WRX GT dilengkapi dengan SPT standar, dan pelek finishing abu-abu matte 18 inci. Sementara model base datang dengan pelek 17 inci. Asyiknya lagi, versi GT akan dapat jok depan Ultrasuede Recaro.

Berita Terkait

Berita Terkait