POPULAR STORIES

Ratusan Subaru Impreza Kena Recall, Ini Masalahnya

Ratusan Subaru Impreza Kena Recall, Ini Masalahnya Subaru Forester (Foto: Subaru)

KabarOto.com - Banyak pabrikan mobil saat ini melakukan penarikan kembali mobil yang sudah digunakan oleh konsumennya. Salah satu yang terbaru adalah kampanye recall dilakukan oleh Subaru. Ada lebih dari 800 unit Impreza produksi 2021 mengalami masalah di rangka kaki-kaki.

Dilansir dari Carscoops, belum lama ini, Badan Keselamatan Lalu Lintas AS (NHTSA) sudah menemukan sambungan las yang tidak sempurna pada Subaru Impreza.Bagian las tersebut beresiko terlepas saat digunakan.

Baca juga: Titik Terang Kehadiran Subaru Forester Wilderness

Sambungan yang terlepas, membuat mobil kehilangan kendali saat dikemudikan. NHTSA menyarankan kepada pemilik agar tidak mengendarai mobil itu sampai dilakukan perbaikan.

Penyebabnya saat dirakit di pabrik, sambungan antar batang rangka dengan lapisan las tidak menempel sepenuhnya. Kesalahan pengelasan itu terjadi pada mobil yang diproduksi antara 25 Februari sampai 9 Maret 2021.

Subaru Forester Wilderness (Foto: Dok Subaru)

Namun, tak semua Subaru Impreza terdampak, ada unit yang tidak mengalami cacat. Subaru akan memberi tahu pemilik kendaraan melalui surat dan email, dimulai pekan depan. Biaya perbaikan sepenuhnya akan ditanggung oleh Subaru.

Sementara itu, di luar masalah recall, Subaru Forester Wilderness tengah dipersiapkan untuk konsumen yang suka dengan kegiatan petualangan. Dengan sejumlah peningkatan produk, seperti dimensi yang lebih panjang ke depan, posisi berkendara yang lebih tinggi, dan penggunaan pelek 17 inci berwarna hitam dan ban yang bisa digunakan disegala medan.

Baca juga: Teaser Perdana Subaru Solterra, Meluncur Tahun Depan

Subaru Forester Wilderness kabarnya akan menggunakan mesin boxer 4 silinder 2.500 cc bertenaga 182 dk dan torsi 29 Nm. Seluruh tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui penggerak seluruh roda.