POPULAR STORIES

Teaser Perdana Subaru Solterra, Meluncur Tahun Depan

Teaser Perdana Subaru Solterra, Meluncur Tahun Depan

KabarOto.com – Subaru telah lama membangun reputasi sebagai salah satu yang tercepat di panggung reli dunia. Namun, soal kendaraan elektrifikasi pabrikan mobil asal Jepang ini tampak belum mau bergerak cepat.

Bukan tanpa pergerakan, Subaru tampaknya sudah menyiapkan kendaraan elektrifikasi pertamanya. Bahkan, teaser dari Subaru Solterra sudah beredar dan dijadwalkan untuk diperkenalkan pada tahun 2022.

Baca juga : Paket Upgrade Subaru BRZ 2022 Jauh Lebih Sporty

Jika Sobat Kabaroto merasa tidak asing dengan Subaru Solterra, hal tersebut adalah benar. Sebab, produk ini merupakan kembaran dari mobil konsep Toyota bZ4X yang diperkenalakan awal tahun ini.

Subaru Solterra dibangun di atas arsitektur BEV khusus yang disebut e-Subaru Global Platform yang menggabungkan pengetahuan EV Toyota dengan keahlian all-wheel drive Subaru. Dari segi ukuran, mobil ini masuk ke pasar segmen C.

Baca juga: Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

Nuansa sport jelas lebih menonjol seperti kebanyakan mobil Subaru, menggabungkan lampu depan ramping dan rumah kaca yang dangkal. Di bagian belakang, terdapat kaca miring yang agresif memperjelas SUV ini lebih mementingkan tampilan keren daripada membawa kapasitas di dalam kabin.

Masuk ke dalam, nuansa kabin hampir secara keseluruhan mirip dengan Toyota bZ4X, didominasi oleh konsol tengah tinggi yang mengapung di atas area lantai datar dan mengalir ke layar infotainment besar berbentuk lanskap.

Sementara itu, Subaru belum mengungkap tentang baterai yag digunakan. Namun, Toyota pernah mengatakan bahwa versi produksi Toyota bZ4X akan datang dengan motor ganda dan penggerak semua roda. Bikin penasaran kan, Sob?