Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

KabarOto.com - Subaru BRZ yang diperkenalkan sejak tahun 2012 agar tak terkesan lawas, penghujung Juli kemarin mendapat sentuhan penyegaran. Masih tetap ber-layout mesin depan penggerak roda belakang, andalkan mesin horizontally opposed.

Kolaborasi sempurna antara Toyota dan Subaru, beberapa waktu lalu Toyota juga memamerkan kebaruan GR 86. Agar lebih berbeda dari pendahulunya, Subaru menjamin membuat mobilnya lebih baik dan semua orang bisa menikmati sports car racikannya.

Baca juga: Paket Upgrade Subaru BRZ 2022 Jauh Lebih Sporty



Langkah awal adalah suguhan mesin baru empat silinder 2.387 cc yang kapasitasnya kini lebih besar. Torsi juga kian besar diimbangi memperkuat klep masuk dan buang dengan meminimalisir gesekan. Kemudian transmisi ada pilihan 6 percepatan manual atau versi otomatis.

Respon pedal gas juga cepat, memungkinkan akselerasi bisa lebih tuntas. Oh iya, tenaganya 232 dk pada 7.000 rpm dan torsinya 250 Nm pada 3.700 rpm.



Subaru Global Platform memastikan bahwa struktur bodi lebih rigid, merancang ulang bodi dengan mengadaptasi struktur inner frame dan struktural adhesive. Kekuatan lateral ketika diajak menikung meningkat 60%, tingkat kekakuan bodi total meningkat 50%.

Pengemudi terikat kuat di jok sport, sehingga bisa bermanuver di berbagai tikungan tanpa takut tubuh akan terempas. Informasi tentang kendaraan didapat melalui layar 7 inci di dasbor serta LCD di depan kokpit.



Akurasi kemudi juga ditingkatkan, membuat pengendalian kian ringan serta meningkatkan traksi ketika menikung. Penggunaan material ringan berbahan alumunium juga diandalkan, mulai dari atap, kap mesin dan fender depan.

Berdiri atletis gunakan pelek alumunium berdiameter 18 inci berbalut Michelin Pilot Sport 4 profil 215/40 R18. Suspensi depan model independen, sedangkan suspensi belakang double wishbone dengan suspensi independen.



Baca juga: Subaru Dipastikan Bakal Beroperasi Kembali di Indonesia

Tak ketinggalan Sob! Beberapa pernik pemanis pendukung aerodinamika disematkan di Subaru BRZ facelift ini. Terlihat adanya side sill spoiler dan air outlet di belakang fender depan.

Nah, dimensi new BRZ ini disiapkan panjang 4.265 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.310 mm. Jarak sumburodanya 2.575 mm. Jarak pijak roda depan dihadirkan 1.520 mm dan belakang 1.550 mm, sedangkan tinggi kepermukaan tanah disajikan 130 mm.