POPULAR STORIES

Subaru Dipastikan Bakal Beroperasi Kembali Di Indonesia

Subaru Dipastikan Bakal Beroperasi Kembali di Indonesia Foto: Subaru

KabarOto.com – Setelah tidak lagi beroperasi di Indonesia karena bermasalah dengan pajak pada 2014 lalu. Subaru dikabarkan akan kembali meramaikan industri otomotif di Tanah Air.

Bisa dipastikan, hadirnya Subaru ke Indonesia akan berada di bawah bendera Plaza Auto Group.

Baca juga: Ini 6 Merek Mobil Yang Pernah Ada Di Indonesia

Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma mengatakan memastikan kebenaran kabar tersebut.

“Kalau Subaru datang kembali ke Indonesia dengan APM yang baru, saya bisa bilang benar dan memang kita akan mulai beroperasi pada tahun 2021 ini,” ungkap Arie saat dihubungi Kabaroto, Kamis kemarin (18/03).

Baca juga: Subaru BRZ 2021, Hadir Dengan Tampilan dan Mesin Baru

Rencananya Subaru akan membawa jajaran produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Kami belum bisa membicarakan strategi, semua akan kami informasikan segera. Tapi, seluruh produk Subaru akan sesuai dengan regulasi dari pemerintah Indonesia,” pungkas Arie.

Baca Juga : Subaru WRX Club Khusus Pasar Australia

Sebagai informasi tambahan, faktor hengkangnya Subaru dari Indonesia berawal pada Oktober 2014. Di mana, izin impor PT Motor Image Indonesia (MII) yang merupakan distributor Subaru dibekukan oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC).

Dari hasil audit Bea Cukai, permasalahnya karena impor yang dilakukan oleh Subaru melanggar hukum. Distributor diduga melakukan pemalsuan dokumen impor. Pada awal Juli 2014, produk yang masuk ke Indonesia disebut di dalam dokumen sebagai mobil jenis berpenggerak dua roda, tapi pada kenyataannya berpenggerak empat roda.