POPULAR STORIES

Ring Of Andalas X Country Lakukan Touring 3.500km Selama 10 Hari

Ring of Andalas x Country Lakukan Touring 3.500km Selama 10 Hari ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang (Foto: ROA x Country)

KabarOto.com - Perkumpulan mobil-mobil jip, SUV, dan minivan di Indonesia melakukan touring mengelilingi Pulau Sumatera. Kegiatan bernama Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) ini berlangsung pada 14 - 22 September 2018. Touring kali ini merupakan episode lanjutan dari jelajah Pulau Jawa yang disebut Ring of Java X Country (ROJ X Country).

Perjalanan yang menggunakan berbagai macam kendaraan ini menempuh total perjalanan 3.500 km selama 10 hari. Perjalanan ini menghadirkan bermacam merek kendaraan Eropa, Amerika, dan Jepang, diantaranya Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser, Toyota Hiace, bahkan VW Kombi.

"Antusiasme peserta tinggi. Kami berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang, dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil berpartisipasi dalam ROA X Country,” jelas Peter Anugrah, Ketua ROA X Country.

Baca Juga: Touring Asyik Tim KabarOto.com Ke Geopark Cileutuh

Perjalanan ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain, yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera, seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu.

"Tantangan pada perjalanan kali ini berbeda. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat," tambah Peter.

Dalam perjalanan menjelajahi Sumatera ini, rombongan juga menghampiri tambang batu bara terbesar di Muara Bungo, Jambi. Sudah tentu, perjalanan ini penuh tantangan dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima.

Sementara itu, destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi. "Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkait