POPULAR STORIES

Rio Haryanto Bakal Geber Ferrari 488 GT3 Di Balap Blancpain

Rio Haryanto Bakal Geber Ferrari 488 GT3 di Balap Blancpain Foto: Kipli

KabarOto.com - Mantan pembalap Formula 1 Rio Haryanto bakal panaskan sirkuit balap Blancpain di tahun 2019 ini. Hal tersebut dikonfirmasi saat konferensi pers yang berlangsung di bilangan Kemang, Jakarta Selatan hari Jum'at (22/3/2019).

Bergabung dengan tim balap T2 Motorsports, Rio akan menggandeng rekan tim yang merupakan sang pendiri T2 sendiri yakni David Tjiptobiantoro. Mereka akan menggeber Ferrari 488 berspesifikasi GT3.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Rio Haryanto pada ajang balap kali ini. Kehadirannya tentu membawa angin segar bagi tim ini dan kita optimis mereka akan membawa pulang piala-piala sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," kata Irmawan Poedjoadi.

Baca Juga: Rio Haryanto Resmi Jadi Advisor Toyota Team Indonesia

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan tim T2 Motorsport, dan jujur saja saya agak harus beradaptasi karena biasanya saya balap menggunakan open-wheeler (mobil formula), sedangkan kali ini saya harus balap menggunakan mobil berspek GT3," kata Rio Haryanto.

Meski demikian, pria asal Solo, Jawa Tengah itu juga bilang bahwa ia optimis dengan keterlibatannya di balap Blancpain tahun 2019 ini. "Saya cukup optimis bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, dan saya juga akan all out untuk balap musim ini," imbuh bos perusahaan alat tulis tersebut.

Rekan setim Rio, David Tjiptobiantoro pun menambahkan bahwa mereka memang mengincar sesuatu yang lebih besar lewat balap Blancpain 2019 ini sebagai penjajakan awalnya, "tolong dukung kami agar cita-cita kami tercapai balap di LeMans 24 Hour endurance race," tutup David, singkat.