POPULAR STORIES

Rio Haryanto Resmi Jadi Advisor Toyota Team Indonesia

Rio Haryanto Resmi Jadi Advisor Toyota Team Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Selain Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra yang resmi mengisi bangku kosong Toyota Team Indonesia (TTI) di musim balap 2019 ini, mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto pun didaulat sebagai Advisor atau penasihat tim TTI untuk tahun ini.

Hal tersebut disampaikan olehnya sendiri pada acara konferensi pers Toyota Team Indonesia pada Rabu (13/3/2019) yang berlangsung di bilangan Jakarta Selatan. "Mungkin sekitar 2 tahun ya (vakum), mungkin rekan-rekan media juga tahu tidak ada pemberitaan saya soal balap, dan kali ini saya bersyukur dipercayakan oleh TTI untuk menjadi Advisor tim ini," buka Rio.

Baca Juga: Apa Kata Pembalap Motor Wanita Sabrina Sameh Saat Resmi Gabung Toyota Team Indonesia?

"Peran saya agar bisa memberi masukan bagi para pembalap TTI, namun saya yakin sekali pembalap-pembalap tim ini sudah sangat profesional. Khusus untuk para pembalap yang baru, saya disini ingin memberikan masukan agar membangun mereka secepat mungkin dan bisa meraih prestasi menjadi juara," imbuhnya.

Sebelumnya, Rio Haryanto sudah sempat terlihat pada musim balap 2018 akhir di paddock TTI, namun dirinya menyatakan bahwa ia hanya bertindak sebagai penasihat tim.

"Untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan media, saya tidak turun balap pada 2019 ini. Mungkin belum direncanakan," tutup Rio.