POPULAR STORIES

Rio Haryanto Kecewa, Mobil Balap T2 Motorsports Indonesia Alami Kecelakaan

Rio Haryanto Kecewa, Mobil Balap T2 Motorsports Indonesia Alami Kecelakaan Foto: Ferrari/ T2 Motorsports

KabarOto.com - Mengahadapi race pertama di Sirkuit Suzuka, Jepang, Rio Haryanto kecewa tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia di Suzuka pada hari ini (23/06) dibuka dengan official practice yang dimulai pada pukul 08:00 waktu setempat. Berlangsung selama 30 menit, sesi pagi ini disambut oleh hujan lebat dari awal hingga pertengahan sesi namun berakhir kering.

Rio Haryanto mengisi 15 menit awal dan berhasil menduduki peringkat ke-3 secara overall dengan catatan waktu 2:14,221. Setelah dilakukan switching driver dengan Gregory Teo, yang merupakan driver pengganti sementara David Tjiptobiantoro, posisi T2 berada di nomor 14.

Sesi kualifikasi pertama yang berjarak 2 jam dari official practice diwakilkan oleh Gregory Teo, sementara Rio Haryanto menjadi perwakilan sesi kualifikasi selanjutnya. Sungguh sangat disayangkan, di lap pertama, Gregory Teo mengalami kecelakaan yang mengharuskan mobil kembali ke pit dan dilakukan pengecekan.

Baca Juga: Rio Haryanto & T2 Motorsports Indonesia 'Perang' Di Sirkuit Suzuka Pekan Ini

Dampak dari kecelakaan pun berimbas kepada driver yang turun di babak kualifikasi kedua, Rio Haryanto mengaku sangat tidak maksimal dalam menjalani babak kualifikasi. “Sangat kecewa tidak bisa memberikan hasil yang sesuai dengan kapabilitas kami, mobil tidak stabil karena front splitternya rusak dan juga rear wing bengkok,” ujarnya. Tim T2 Motorsports hanya memiliki waktu kurang dari 5 jam untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada mobil sebelum race pertama dimulai.

T2 Motorsports mendapat posisi ke-18 di grid untuk race pertama yang berlangsung mulai pukul 15:40 waktu setempat. Masih dengan kondisi mobil yang belum maksimal, Gregory Teo menjadi driver pembuka T2 di race pertama. Pada 10 menit awal, Greg sempat turun 3 peringkat dan berakhir menempati posisi ke-20 di 30 menit pertama.

Pada menit ke-30, Greg melakukan switching driver dengan Rio Haryanto. Tidak dapat mengejar ketertinggalan yang cukup jauh, T2 harus puas dengan hasil peringkat ke-10 di kelasnya.

Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports mengatakan belum dapat memecahkan masalah yang terjadi pada mobil T2, “Kami masih berkutat dengan penyelesaian service mobil kami, sejauh ini memang betul mobil kami belum kembali ke kondisi semula,” katanya.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports.