Robert Kubica Akan Turun Sesi Latihan Bebas Di Styria

Robert Kubica akan Turun Sesi Latihan Bebas di Styria

KabarOto.com – Pembalap cadangan Alfa Romeo, Robert Kubica dikabarkan akan berkesempatan melakoni sesi latihan bebas pada GP Styria, Austria mendatang. Ini kesempatan Kubica kembali menjajal mobil Formula 1 setelah vakum kurang lebih setahun.

Hal tersebut dibeberkan oleh Prinsipal Alfa Romeo Racing, Frederic Vasseur. Menurutnya, Robert adalah pembalap yang penting bagi tim, dan bisa melihatnya mengendarai mobil di Sirkuit Red Bull Ring. Kemampuannya akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Alfa Romeo.

Baca juga: Alfa Romeo Racing Pamerkan C41, Harapkan Performa Mesin Baru Ferrari

“Apalagi, akan ada dua balapan di Red Bull Ring dalam dua pekan beruntun. Ini akan menjadi pekan yang sibuk bagi kami. Oleh karena itu, dia berkesempatan turun. Kami sudah tidak sabar ingin melihatnya di atas lintasan, karena masukan darinya sangat bermanfaat bagi perkembangan tim kami. Awal tahun ini, Robert juga telah melakukan pekerjaannya dengan baik,” tambah Vasseur.

Kubica juga mengaku sudah tidak sabar untuk menggeber C41 di trek Red Bull Ring. Kubica sangat menantikan momen-momen kembali ke atas lintasan pekan depan.

"Tim telah membuat perkembangan yang besar akhir-akhir ini. Kepercayaan diri mereka juga tengah memuncak,” ujar Kubica.

Baca juga: Tampilan Gahar Dan Performa Tinggi Alfa Romeo Giulia GTA

Nantinya pembalap 36 tahun itu akan menggunakan mobil milik Kimi Raikkonen. Sejauh musim ini, Alfa Romeo baru mengumpulkan total dua poin dari Antonio Giovinazzi, dan Raikkonen. Membuatnya berada di posisi delapan klasemen konstruktor.