Alfa Romeo Racing Pamerkan C41, Harapkan Performa Mesin Baru Ferrari

Alfa Romeo Racing Pamerkan C41, Harapkan Performa Mesin Baru Ferrari

KabarOto.com - Alfa Romeo Racing menjadi tim ketiga setelah McLaren dan AlphaTauri yang memperkenalkan mobil balapnya untuk musim 2021, bernama C41. Alfa Romeo Racing sendiri tetap mempertahankan susunan pembalap mereka, yakni Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Sementara Robert Kubica menjadi bagian dari tim sebagai pembalap tes dan cadangan.

Alfa Romeo Racing telah melakukan beberapa revisi dari versi C39 musim 2020. C41 menampilkan desain depan yang lebih ramping, serta ada perubahan pada lantai dan area diffuser sesuai regulasi terbaru Formula 1.

Baca juga: McLaren Tim Pertama Ungkap Mobil F1 2021

Untuk liverynya, masih bernuansa merah, putih dan hitam. Namun permainan warna sekarang sedikit diputar dari tahun lalu, bagian atas menggunakan warna putih, lalu sisi samping, sayap depan, dan pelindung halo diberi warna merah.

Selain itu, Alfa Romeo juga mendapat sokongan mesin berkode 066 baru dari Ferrari, sama seperti Haas serta tim Ferrari gunakan sendiri. Ini merupakan mesin terbaru dari hasil pengembangan pabrikan Ferrari, diharapkan akan memberikan dampak performa yang lebih baik lagi.

Alfa Romeo berharap C41 akan mampu bersaing musim ini, setelah tahun 2020 yang cukup buruk, Raikkonen dan Giovinazzi hanya mampu menoreh 8 poin, membuat tim terjun bebas ke urutan kedelapan klasemen konstruktor.

Masalah unit daya berdampak buruk bagi tim yang menggunakan mesin Ferrari pada musim 2020.

Baca juga: AlphaTauri AT02 Pamerkan Mobil Musim 2021

Livery baru tampak lebih segar.

Kepala Tim Alfa Romeo Fred Vasseur mengatakan bahwa tujuannya agar Alfa Romeo bisa naik ke urutan teratas “Saya pikir hal terpenting bagi tim balap adalah berusaha untuk selalu meningkat. Semua tim termotivasi oleh target sama dan kami harus meraihnya, selangkah demi selangkah kembali ke posisi teratas. Kami tahu bahwa ini jalan yang panjang tetapi kami sedang mengusahakannya,” ujarnya.

Namun saat ditanya tentang kolaborasi berkelanjutan timnya dengan Ferrari, Vasseur tampak yakin bahwa kinerja mesin baru Ferrari akan membantu Alfa Romeo Racing lebih kompetitif pada musim 2021 ini.