POPULAR STORIES

AlphaTauri AT02 Pamerkan Mobil Musim 2021

AlphaTauri AT02 Pamerkan Mobil Musim 2021

KabarOto.com – Musim balap F1 2021 sudah di depan mata, semua tim berlomba mempersiapkan mobil mereka agar mampu bersaing. Kemarin sudah ada McLaren yang mengenalkan mobil 2021, menyusul di tempat kedua, AlphaTauri merilis senjata baru mereka bernama AT02.

Desainnya dirasa lebih segar, karena musim lalu lebih mendominasi warna putih, sementara 2021 AlphaTauri nampak jauh agresif sebab warna biru tua lebih mengambil alih bagian atas serta putih ada di bawah, logo tim besar pada cover mesinnya.

Baca juga: McLaren Tim Pertama Ungkap Mobil F1 2021

Direktur Teknis AlphaTauri, Jody Egginton, mengatakan walau sasis masih sama seperti 2020, namun secara keseluruhan AT02 2021 telah mengalami banyak pengembangan. “AT02 sudah melibatkan perubahan pada hampir semua sektor aerodinamika dan juga pengembangan serta pengemasan ulang sebagian besar mobil,” ujarnya.

Regulasi F1 sebenarnya mengizinkan AlphaTauri untuk menggunakan suspensi spesifikasi Red Bull 2020, namun tim memilih untuk tetap menggunakan versi yang digunakan tahun lalu. AlphaTauri sudah memakai dua token demi mengembangkan bagian spoiler depan dan mendesain ulang suspensi depan.

Baca juga: Menjelang GP Australia, Sirkuit Albert Park Ubah Desain

Sementara mesin masih mengandalkan pasokan dari Honda hingga akhir F1 2021, sebelum kemudian pindah ke Red Bull musim depan.

Dalam susunan pembalap, AlphaTauri mempertahankan Pierre Gasly, dan ada pembalap baru yakni Yuki Tsunoda, yang dipilih untuk menggantikan Daniil Kyvat. Pria berusia 20 tahun itu jadi pembalap asal Jepang pertama di Formula 1, sejak Kamui Kobayashi yang memperkuat Caterham pada 2014.