POPULAR STORIES

McLaren Tim Pertama Ungkap Mobil F1 2021

McLaren Tim Pertama Ungkap Mobil F1 2021

KabarOto.com - McLaren telah menjadi tim F1 pertama yang meluncurkan mobil musim 2021. McLaren MCL35M terungkap ke publik beberapa waktu lalu dan mobil tersebut akan dikemudikan oleh pasangan pembalap baru Daniel Ricciardo dan Lando Norris musim ini.

Secara visual, MCL35M terlihat mirip dengan pendahulunya MCL35. Dibalik itu, tim diharuskan untuk memodifikasi sasis 2020 mereka tahun ini, menjelang pengenalan mobil baru pada tahun 2022.

Sementara MCL35M masih menggunakan orange seperti tradisi McLaren, dicampur warna biru pada bagian tutup mesin, bodi samping dan spoiler depan.

Baca juga: Red Bull Sepakat Gunakan Mesin Honda Hingga 2025

Perubahan besar ada di model lantai bawah MCL35M, dengan desain baru diklaim lebih aerodinamis dan memberikan efek downforce sesuai. Lalu McLaren juga sekarang menggunakan mesin dari Mercedes-AMG untuk pertama kalinya sejak 2014 lalu, mereka melakukan penggantian setelah sebelumnya mendapat pasokan dari Renault.

“Saya sangat senang menjadi pembalap McLaren dan sangat ingin memulai. McLaren telah melakukan perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap dapat membantu tim mempertahankan momentum positif ini. Memasuki musim baru di Formula 1 ini, saya merasa bersemangat dan termotivasi untuk memberikan segalanya,” ujar Ricciardo.

Baca juga: McLaren MP4/4, Pemegang Rekor Paling Dominan Selama Satu Musim

“Seluruh tim telah bekerja keras selama musim dingin yang singkat, bersama dengan rekan-rekan kami dari Mercedes-AMG, untuk memproduksi MCL35M dan menyediakan mobil yang kuat bagi para pembalap kami untuk balapan tahun ini,” papar Kepala Tim McLaren Andreas Seidl.