POPULAR STORIES

Red Bull Sepakat Gunakan Mesin Honda Hingga 2025

Red Bull Sepakat Gunakan Mesin Honda Hingga 2025

KabarOto.com - Red Bull dan AlphaTauri dikabarkan akan terus menjalani balap menggunakan tenaga dari Honda hingga akhir 2024 mendatang, setelah keduanya mencapai kesepakatan untuk menjalankan teknologi mesin tersebut walaupun Honda keluar dari F1 pada akhir musim ini.

Red Bull mengadakan pembicaraan dengan Honda untuk menemukan cara untuk terus menggunakan mesin dari Honda daripada kembali ke Renault. Pada akhirnya keduanya menyetujui bahwa Red Bull akan mengembangkan mesin dari Honda secara mandiri.

Baca juga: Alpine Beri Kabar Kondisi Fernando Alonso Pasca Operasi

Red Bull Powertrains Limited dibuat untuk menjalankan proyek tersebut, dengan divisi baru yang dioperasikan dari markas Red Bull di Milton Keynes. “Pendirian Red Bull Powertrains Limited adalah langkah berani oleh Red Bull tetapi ini adalah langkah yang kami buat setelah pertimbangan yang cermat dan terperinci,” ujar Penasihat Olahraga Motor Red Bull Helmut Marko.

Bos Red Bull Christian Horner juga menambahkan, “Kesepakatan ini merupakan langkah signifikan bagi Red Bull dalam perjalanan Formula 1. Kami sangat kecewa ketika Honda membuat keputusan untuk meninggalkan olahraga sebagai pabrikan mesin, karena hubungan kami langsung menghasilkan kesuksesan, tetapi kami berterima kasih atas dukungan mereka dalam memfasilitasi perjanjian baru ini."

Baca juga: Daftar Susunan Tim Dan Pembalap Formula 1 2021

“Sebagai perusahaan yang telah terlibat di Formula 1 selama beberapa dekade, kami merasa itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk membantu kedua tim kami saat ini dan tentunya olahraga secara keseluruhan. Dengan mengizinkan Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri menggunakan teknologi F1 PU kami, ini akan memastikan mereka dapat balapan secara kompetitif,” ujar Chief Officer Brand and Communication Operations Honda Koji Watanabe.