POPULAR STORIES

Robert Shwartzman Akan Lakoni Latihan Bebas 1 Di Amerika Serikat

Robert Shwartzman Akan Lakoni Latihan Bebas 1 di Amerika Serikat Dok : @robertshwartzman

KabarOto.com - Pembalap penguji Scuderia Ferrari, Robert Shwartzman dikabarkan bakal melakukan debut pada F1 Amerika Serikat mendatang.

Pembalap keturunan Rusia-Israel itu akan mengambil alih salah satu mobil F1-75 milik Charles Leclerc atau Carlos Sainz dalam sesi latihan bebas hari Jumat (16/9) di Sirkuit Amerika. Hal itu sebagai bagian dari kewajiban tim untuk memberi dua sesi FP1 yang dijalankan oleh pembalap pemula.

Scuderia Ferrari tidak mau ambil risiko untuk melakukan pengujian pada Grand Prix Singapura. Menurut mereka, pembalap utama butuh penyesuaian dan latihan lebih di trek yang cukup rumit seperti Marina Bay Street Circuit.

Baca Juga : Juara F2 Felipe Drugovich Resmi Gabung Ke Aston Martin Cognizant

"Bagi kami Robert Shwartzman akan melakukan dua Latihan Bebas 1. Anda tidak akan memilih balapan seperti Singapura, atau balapan di mana pembalap membutuhkan lebih banyak waktu beradaptasi,” ucap Direktur balapan Ferrari, Laurent Mekies.

Shwartzman sendiri merupakan runner-up F2 musim lalu, di mana rekan setimnya di Prema, Oscar Piastri yang menjadi juara F2, ia juga meraih gelar juara F3 pada 2019.