POPULAR STORIES

6 Mobil Yang Akan Meluncur Di Tahun 2018

6 Mobil yang Akan Meluncur di Tahun 2018 Roda empat yang akan bersaing di 2018 (istimewa)

KabarOto.com - Beberapa hari lagi, tahun 2017 berganti ke 2018. Para perusahaan otomotif menyambutnya dengan cara meluncurkan produk terbaru mereka. Persaingan sengit namun sehat pun terjadi, di mana pemenang ditentukan oleh konsumen.

Terlebih, daya beli masyarakat Indonesia tergolong besar. Mereka tidak ragu untuk membeli mobil baru untuk menggantikan mobil lama milik mereka yang teknologinya sudah ketinggalan zaman.

Baca Juga:

Tipe mobil di tahun 2018 lebih mengedepankan teknologi canggih dan fitur keamanan serta kenyamanan yang lebih lengkap. Tak hanya itu saja, beberapa tipe mengusung mesin Hybrid yang menggabungkan mesin konvesional dan motor listrik. Ada pula mobil Full Electric yang lebih ramah lingkungan.

KabarOto.com telah merangkum berbagai mobil terbaru yang akan meluncur pada tahun 2018.

Datsun Go Cross
Dua tahun absen produksi (2016-2017), Nissan-Datsun akhirnya mengeluarkan Datsun GO Cross dengan menunjukkan tanda-tanda kehadirannya untuk pasar Indonesia. Dengan kemungkinan waktu perilisan pada awal tahun 2018, untuk kuartal pertama.

GO Cross dengan platform sama seperti GO Panca dan GO+ Panca akan hadir dengan desain ala SUV/crossover. Desainnya akan lebih modern dan tangguh seperti konsepnya, sementara bocoran mengatakan Datsun akan pada akhirnya menggunakan transmisi otomatis (CVT) pada GO Cross.

Wuling Cortez
Setelah Confero S yang mampu mengagetkan pasar tanah air dikelasnya, Wuling Motors akan kembali meluncurkan sebuah MPV. Wuling Cortez hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk memenuhi keinginan konsumen.

Meluncur pada kuartal pertama 2018, Cortez memiliki desain yang cukup mumpuni yang ditunjang dengan fitur seperti Tyre Pressure Monitoring System, electric sunroof, layar sentuh 8 inci, electric parking brake, AVH, transmisi intelligent-AMT pada mesin 1.800 cc VVT-i.

Sama seperti sang adik Confero S, Cortez juga akan memiliki konfigurasi kursi tujuh penumpang model captain seat.

Honda Odyssey

Mobil terbaru 2018 ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Pasalnya Honda Odyssey memiliki ruang interior sangat luas dan didalamnya tersedia tiga baris kursi. Mobil ini juga menggunakan pintu sliding door yang mempermudah akses keluar masuk. Sedangkan untuk mesinnya ditenagai 2.4 Liter DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT. Di Indonesia harga mobil terbaru 2018 ini dibanderol mencapai 700 Jutaan, jadi siapkan uang yang cukup banyak untuk membeli mobil keluarga mewah ini.

Toyota C-HR
Menjadi salah satu SUV/crossover yang dinantikan para pengguna roda empat, nampaknya Toyota masih enggan membawa C-HR ke pasar tanah air. C-HR sempat ditampilkan sebagai bintang booth Toyota di GIIAS 2017 lalu.

Sempat dikatakan akan meluncur paling cepat awal 2018, Toyota terus melakukan studi untuk C-HR agar cocok dibawa ke Tanah Air. Ada tiga opsi mesin yang bisa dipilih untuk C-HR yakni 1.500cc, 1.800cc dan satu varian hybrid.

Toyota juga mempertimbangkan untuk memproduksi C-HR dari dalam negeri, yang bisa jadi membuat harganya nanti lebih menarik.

BMW X3 (G01)
Jika menganut pada tradisi merek premium, seharusnya BMW X3 akan meluncur pada tahun depan menyusul peluncuran perdananya pada bulan Juni 2017 lalu. X3 dengan kode G01 ini akan menjadi generasi ketiga dari pesaing Mercedes-Benz GLC, Audi Q5 dan Range Rover Evoque.

Dimensi dan kedinamisan performa menjadi fokus peningkatan pada X3 terbaru, yang juga tidak melupakan tampilan yang lebih modern. Opsi mesin yang dimiliki X3 adalah bensin 2.0 liter dan 3.0 liter enam silinder, serta diesel 2.0 liter dan 3.0 liter.

Melihat urutan meluncurnya model-model baru BMW, seharusnya X3 yang paling dulu hadir di 2018.

Mazda CX-9
Generasi terbaru Mazda CX-9 sudah dipastikan akan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2018. CX-9 menjadi model flagship dan terbesar SUV Mazda, di atas CX-5 dan CX-3.

Dengan konfigurasi kapasitas tujuh orang penumpang, dimensi CX-9 diperbesar demi kenyamanan penumpang. Sementara mesin andalan yang dipakai adalah SkyActiv 2.5 liter turbo.

Generasi baru bahasa desain Kodo pada CX-9 menjadi inspirasi dari CX-5 terbaru. Mazda berjanji akan meluncurkan CX-9 pada awal tahun 2018.

Selain beberapa produk di atas, masih ada sejumlah roda empat menarik lainnya yang kemungkinan besar akan datang ke Indonesia. Contohnya Nissan, bukan tidak mungkin menyusul Datsun dengan meluncurkan X-Trail facelift dan March generasi baru untuk meramaikan pasar otomotif tanah air.

Di segmen hatchback, meski baru saja meluncurkan Baleno, Suzuki juga bisa kembali menjadi perhatian seandainya berani membawa Swift terbaru. Nama Swift saat ini sudah tidak ada di daftar model yang dipasarkan Suzuki di Indonesia.

Sementara untuk segmen premium, akan menarik juga jika dua seteru asal Jerman Mercedes dan BMW membawa AMG E 63 dan M5 terbaru.