POPULAR STORIES

Rolls Royce Hadirkan Phantom Edisi Terakhir

Rolls Royce Hadirkan Phantom Edisi Terakhir Tampilan Mewah Rolls Royce Phantom Edisi Terakhir (foto: Carscoops.com)

Setelah 13 tahun beredar, Rolls Royce Phantom akhirnya disuntik mati. Sebagai salam perpisahan, Rolls Royce hadirkan Phantom edisi terakhir dengan tampilan istimewa dan elegan. Didasarkan pada versi Rolls Royce Phantom wheelbase panjang, edisi terakhir ini dilengkapi beberapa item yang meniru kapal laut tahun 1930 an.

Body Rolls Royce Phantom dibalut warna Blue Velvet lengkap dengan motif kapal laut dibagian bahu dan terdapat juga velg dengan kontras pinstripe yang menambah kesan elegan serta mewah demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

Rolls Royce Phantom

Tema maritim berlanjut ke bagian interior Rolls Royce Phantom. Terdapat dua jam klasik, gambaran kapal laut tahun 1930 an dibagian dasboard, karpet wool domba yang dibuat khusus oleh desainer Rolls Royce, warna putih mendominasi interior terutama pada bagian jok dan pintu dengan aksen coklat dan hitam dibeberapa bagian semakin menambah kesan mewah dan elegan.

Segi teknis, Rolls Royce Phantom edisi perpisahan ini tetap didukung mesin V12 6.75-liter naturally aspirated bertenaga 459 PS (453 HP) dan torsi 720 Nm (531 lb-ft). Dengan mesin ini, Rolls Royce Phantom dapat berlari dari 0-100km/h dalam waktu 6.2 detik dengan kecepatan maksimum sebesar 240km/h.

Rolls Royce Phantom

Tak diesebutkan berapa harga yang akan dipatok untuk Rolls Royce Phantom edisi terakir, namun diperkirakan harganya mecapai $470.000 atau setara Rp 6,28 Miliar di Inggris. Pengganti Rolls Royce Phantom sendiri dikabarkan muncul ditahun 2018 mendatang.