POPULAR STORIES

Rolls-Royce Phantom Syntopia Kolaborasi Perancang Busana Terkenal

Rolls-Royce Phantom Syntopia Kolaborasi Perancang Busana Terkenal Foto : Rolls-Royce.

KabarOto.com - Rolls-Royce Phantom Syntopia dibuat dengan kerja-sama dengan Iris van Herpen, seorang perancang busana terkenal asal Belanda yang selalu mengusung Haute Couture, merupakan proses pembuatan desain busana eksklusif, dan dibuat sesuai pesanan.

Bagian luar dari mobil ini mengaplikasikan tema Liquid Noir, dengan warna hitam memiliki efek bunglon sehingga dapat berubah warna dari ungu, biru, magenta, hingga emas tergantung pada sudut pandangnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dapat Rolls-Royce Dawn Dari Sang Kekasih

Lalu bagian kap depan juga terdapat motif Weaving Water seperti gelombang air yang jadi identitas desain dari van Harpen.

Motif ini tidak hanya berada di bagian eksterior, namun juga di bagian interior. Uniknya bahan kulit dipilih dari total 1.000 pilihan. Bagian yang tampak seperti kelopak ini total ada 162 lembar di seluruh bagian plafon dan dihiasi pola bintang serat optik Rolls-Royce. Setidaknya dibutuhkan lebih dari 700 jam untuk menyelesaikannya.

Baca juga: Rolls-Royce Raih Penjualan Mobil Terbanyak Di Tahun 2022

Jok depan juga dilapisi bahan kulit Magic Grey yang memiliki finishing berkilau, dan jok belakang dilapisi dengan kain campuran sutra, yang desainnya terinspirasi dari pantulan lampu di atas air pada malam hari.

Rolls-Royce juga menciptakan aroma khas untuk mobil ini, yang mengkombinasi wangi-wangian dari kayu cedar, sedikit kulit, lemon lembut, dan mawar dari Patagonia. Aromanya disebarkan oleh mekanisme di sandaran kepala.