POPULAR STORIES

Rolls-Royce Spectre Jadi Saksi Kelahiran Mobil Listrik Mewah Asal Inggris

Rolls-Royce Spectre Jadi Saksi Kelahiran Mobil Listrik Mewah Asal Inggris Rolls-Royce

KabarOto.com - Rolls-Royce Motor Cars hari ini mengumumkan mobil listrik penuh pertamanya yang akan datang ke pasaran pada kuartal 4 tahun 2023. Bernama Spectre, para pentolan mobil asal Inggris memang telah berjanji untuk membawa mobil listrik ke pasaran dekade ini.

Program pengujian global mobil tersebut mencakup 2,5 juta kilometer dan simulasi penggunaan selama 400 tahun. Spectre klaimnya didukung oleh arsitektur space frame milik Rolls-Royce sendiri.

Baca juga: Mansory Sulap Rolls-Royce Dawn Silver Bullet Lebih Sporty

Rolls-Royce juga telah mengumumkan bahwa pada tahun 2030 semua produk Rolls-Royce akan sepenuhnya menggunakan listrik. Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös mengatakan, “Hari ini adalah hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904."

Ia beranggapan penggerak listrik sangat cocok untuk Rolls-Royce. Diam, halus, menciptakan torsi hampir seketika dan menghasilkan tenaga besar.

Baca juga: Mobil Mungil The Rolls-Royce SRH Jalani Servis 100.000 Meter Pertama

“Spectre adalah nama yang diberikan kepada makhluk dunia lain yang identik dengan kekuatan besar. Spectre memaksa dunia untuk berhenti dan mendominasi ruang yang ditempatinya," ujar Torsten.

Ia menegaskan, dengan produk baru ini, ia menetapkan bahwa semua produknya bakal mengadopsi elektrifikasi penuh pada tahun 2030. Pada saat itu, Rolls-Royce tidak lagi berada dalam bisnis memproduksi atau menjual produk mesin pembakaran konvensional