Roof Box Khusus Untuk Mercedes-AMG, Bikin Tambah Ganteng

Roof Box Khusus untuk Mercedes-AMG, Bikin Tambah Ganteng

KabarOto.com - Jika biasanya aksesori dibuat oleh industri aftermarket, kini manufaktur pun mulai melirik komponen estetika yang dapat disandingkan dengan kendaraan buatannya itu. Mercedes-Benz adalah salah satu yang kami maksud.

Bukan Mercedes-Benz biasa, namun divisi performa yakni Mercedes-AMG yang menciptakan carrier atau roof box untuk Mercedes-AMG C63 Coupe. Istimewanya, pihak AMG membuat desain roof rack agar aerodinamis lengkap dengan diffuser-nya.

Mercedes-AMG menawarkan dua versi berbeda untuk roof box tersebut. Tentunya dengan desain aerodinamis, pihaknya mengklaim bakal mengurangi suara angin selagi membawa bobot tambahan maksimum seberat 70 kg.

Baca Juga: Mercedes-Benz New GLA Dan New GLB Diperkenalkan, Ini Harganya

AMG roof box juga dibuat untuk menampung barang bawaan dengan volume 410 liter. Sistem kerjanya pun menggunakan quick release clamp yang memudahkan penggunanya dalam sistem bongkar pasang.

Meski pihak AMG memperhatikan sisi aerodinamika, namun mereka mengklaim bahwa roof box buatannya hanya bisa ditempa hingga kecepatan sekitar 130 kpj. Belum diumumkan harganya, namun bakal rilis pada bulan November 2020 mendatang.