POPULAR STORIES

Rossi Belum Puas Dengan Hasil Tes Pertama MotoGP 2019

Rossi Belum Puas dengan Hasil Tes Pertama MotoGP 2019 Valentino Rossi dari Tim Movistar Yamaha dalam official test

KabarOto.com - Tim Movistar Yamaha memulai rangkaian MotoGP 2019 dengan hasil positif. Duet rider andalan mereka, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sukses finis pertama dan ketiga pada hari pertama sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa (20/11/2018) lalu.

Baik Rossi dan Vinales menghabiskan sesi tes dengan melakukan perbandingan performa mesin. Diyakini ada tiga mesin yang dicoba.

Valentino Rossi Tim Movistar Yamaha

Mesin tahun 2018, evolusi dari mesin 2018, dan satu mesin lainnya. Secara khusus, Rossi memuji performa dari mesin evolusi Yamaha. Namun hal tersebut tak lantas membuat Rossi merasa puas.

"Lebih halus (mesin evolusi). Engine braking mesin itu juga telah mengubah karakteristik motor Yamaha YZR-M1 ketika masuk tikungan. Motor jadi semakin mudah dikendarai dan jadi bisa semakin konsisten," ungkap Rossi.

Baca juga: Yamaha Dominan, Debut Perdana Lorenzo Kelam Di Tes Pertama MotoGP 2019

Namun Rossi menegaskan performa mesin evolusi tersebut belum cukup untuk membuatnya bersaing jadi juara dunia pada MotoGP 2019. Ia meyakini seluruh elemen dalam tim masih harus bekerja keras.

"Tapi buat saya ini belum cukup. Kami sangat menderita dengan level keausan ban belakang. Benar kondisi tes hari pertama di Valencia begitu buruk. Normalnya ban juga menderita dalam situasi tersebut," ujar pembalap asal Italia itu.

Valentino Rossi Tim Movistar Yamaha

Untuk diketahui, Yamaha saat ini tengah fokus mencari solusi dari kelemahan motor tim yang terlihat di MotoGP 2018. Tim sempat merasakan puasa kemenangan cukup lama.

Baca juga: Rossi Masih Emosi Soal Kegagalan Di MotoGP Valencia