POPULAR STORIES

Rossi Kecewa Dengan Hasil Tes Di Sirkuit Phillip Island, Ini Alasannya

Rossi Kecewa dengan Hasil Tes di Sirkuit Phillip Island, Ini Alasannya Sirkuit Phillip Island masih belum bisa bersahabat dengan pembalap kawakan, Valentino Rossi. (foto: blog do sombra)

Pembalap andalan tim Yamaha Movistas, Valentino Rossi mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diperolehnya dalam uji coba di Sirkuit Philip Island, setelah berada jauh di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales.

Rossi sebenarnya sempat tampil meyakinkan kala menyelesaikan tes hari pertama di tempat kedua setelah Marc Marquez, Rabu (15/2). Namun performa impresif itu tak berlanjut di hari berikutnya.

Di hasil uji coba hari ketiga, Jumat (17/2), Valentino Rossi hanya bisa mencapai posisi ke-11 dengan jarak waktu 0.921 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menempati posisi teratas.

Namun Rossi menekankan dalam uji coba kali ini ia lebih memfokuskan kepada pemilihan ban yang cocok untuk digunakan nanti ketimbang mengejar catatan waktu terbaiknya.

“Hari ini kami sudah bekerja maksimal selama dua setengah putaran, karena kami tahu lintasan di sini tidak begitu bersahabat dengan kami seperti tahun lalu,” ujar Pembalap kawakan asal Italia tersebut dilansir Autosport.

“Kami sudah mencoba sesuatu yang beda, tetapi masih belum menemukan performa yang terbaik, jadi kami harus terus-terus mencoba sesuatu yang beda agar memperoleh hasil yang memuaskan nantinya,”

“Menurut saya, kendaraan yang saya pakai sudah sangat luar biasa terutama dalam mesin yang digunakan, tetapi saya masih sedikit kesulitan dalam uji coba kali ini beda saat berada di sirkuit Sepang pada tes yang lalu,”

“Saya sangat kecewa dan kami harus terus-terus mencoba yang lebih baik lagi nantinya. Kami berusaha keras untuk mencoba meningkatkan keseimbangan antara motor saya dengan pemakaian ban yang digunakan, kami sudah memperoleh banyak data, kerja keras, tetapi di akhir kami masih belum bisa menyelesaikan masalah kami.”

Valentino Rossi menargetkan untuk memberikan penampilan balap yang lebih baik lagi pada gelaran uji coba yang terakhir pada sirkuit Qatar bulan depan.

“Kami harus terus mencoba sesuatu yang beda pada uji coba MotoGP berikutnya di sirkuit Qatar,” tegas Rossi.

Meskipun banyak hal yang terjadi pada gelaran uji coba di Philip Island, Rossi merasa dia masih belum kalah jauh dari pembalap yang lainnya (Vinales dan Marc Marquez). Rossi masih tetap akan diperhitungkan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017.

“Saya cepat, meskipun sirkuit Philip Island belum bersahabat dengan saya,” kata Rossi.

“Seperti di uji coba yang lalu di Malaysia, Marquez dan Vinales masih sulit untuk dikalahkan. Kami harus bekerja keras untuk bisa mengejar mereka,"

“Sedikit banyak saya berujar kami masih ada, seperti uji coba di Malaysia saya mampu memberikan catatan waktu yang baik. Jika kami memperhatikan jarak selisih pembalap teratas, mungkin itu adalah masalah yang kami hadapi.”