POPULAR STORIES

Rossi: MotoGP Jerman Jadi Balapan Terbaik Saya

Rossi: MotoGP Jerman Jadi Balapan Terbaik Saya Valentino Rossi (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa finish kedua di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (15/07) lalu. Ia juga puas dengan dirinya yang nyaris tidak melakukan kesalahan sepanjang balapan, dan selalu berada di saat yang tepat.

"Saya puas dengan balapan ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik," ungkapnya pada konferensi pers MotoGP Jerman.

Rossi pantas bangga. Pasalnya saat start ia harus memacu motor Yamaha-nya dari posisi enam. Dengan pengalamannya, The Doctor langsung menyalip beberapa pembalap hingga berada di deretan terdepan.

Baca Juga: Tampil Perkasa, Marquez Raih 9 Kemenangan Beruntun Di Jerman

Ia juga mengaku melakukan balapan dengan baik selama 30 lap, menghemat penggunaan ban, dan selalu berada di tempat dan saat yang tepat. Saya dapat melakukan beberapa overtake tanpa melakukan kesalahan, jelasnya.

Jika melihat sesi latihan, Rossi berpikir Marquez lebih cepat, Lorenzo dan Dovizioso juga. "Saat Lorenzo dan Marquez berada di depan, saya coba menjaga jarak dengan mereka tanpa menghabiskan ban, itu adalah strategi yang benar saat balapan," terangnya.

Rossi memiliki sejarah kurang bagus di Jerman, namun ia menganggap pencapaian akhir pekan ini fantastis. Terlebih dengan kerja keras dari timnya, yang menghasilkan dua podium.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2018: Marquez Makin Kokoh Di Puncak Klasemen

"Saya senang untuk saya dan tim saya, kami selalu bekerja keras selama 10 hari terakhir untuk hasil ini. Ini juga bagus bagi Yamaha, meraih dua podium di Sachsenring, trek yang di atas kertas tidak menguntungkan kami, adalah hasil hebat," pungkas Rossi.