POPULAR STORIES

Rossi Prediksi Pebalap Jebolan Akademi VR46 Ini Bakal Buat 'Masalah' Di MotoGP

Rossi Prediksi Pebalap Jebolan Akademi VR46 Ini Bakal Buat 'Masalah' di MotoGP Franco Morbidelli sementara tak terbendung di ajang balap Moto2 2017. (foto: crash)

Kabaroto.com - Franco Morbidelli akan membuat sejarah bagi lulusan akademi VR46 karena baru saja meneken kontrak dengan salah satu tim MotoGP. Sang mentor, Valentino Rossi yakin muridnya tersebut bisa mempersembahkan performa gemilang di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Morbidelli menjadi pebalap akademi pertama yang berhasil mencapai tingkat MotoGP setelah menandatangani kontrak bersama tim Marc VDS. Hal itu tak lepas dari penampilan impresif Morbidelli musim ini dengan menempati posisi puncak klasemen sementara Moto2 2017 dengan mengemas 174 poin, unggul 34 poin dari Thomas Luthfi di tempat kedua.

"Saya sudah lama mengenal Franco. Saya rasa dia adalah pebalap pertama di akademi. Ibunya dari Brasil, ayahnya dari Roma. Namun ayahnya itu mantan pebalap dan pindah ke Tavullia, karena dia ingin menjadikan Franco sebagai pebalap yang baik," ungkap Rossi seperti dilansir Crash, Senin (17/7/2017).

"Ayah Franco pergi ke Graziano, dan mengatakan, 'Apakah mungkin membantu Franco?' Maka pertama kali saya melihat Franco itu bersama ayah saya, sudah lama, dan dia mulai berlatih dengan saya dan mendiang Marco Simoncelli di 450. Sejak saat itu kami menjadi teman," Rossi menambahkan.

Sejak memulai kiprah di ajang Moto2 pada tahun 2013, Franco Morbidelli sejauh ini balapan 62 kali dan 15 kali naik podium. Dia enam kali menjadi juara pertama dan lima kali meraih pole position.

"Saya yakin dia punya potensi mengagumkan. Dia punya talenta hebat dan bisa tampil dengan sangat baik. Tahun ini dia mendemonstrasi itu semua. Ketika kami latihan bersama, dia selalu menjadi masalah besar. Maka saya pikir dia akan menjadi masalah besar bagi setiap orang di MotoGP!" Pungkas Rossi.