POPULAR STORIES

Kerja Sama Valentino Rossi Dan Sang Pelatih Kandas

Kerja Sama Valentino Rossi dan Sang Pelatih Kandas Foto: MotoGP

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kehilangan satu sosok penting di kru timnya jelang MotoGP 2019. Di mana Luca Cadalora, eks pembalap 500 cc yang berstatus sebagai pelatih balap Rossi, memutuskan untuk mundur.

Motogp

Rossi menegaskan Cadalora lebih memilih mundur karena alasan pribadi. Pria asal Italia itu ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Sangat tidak beruntung, Cadalora mengucapkan selamat tinggal. Karena setelah tiga musim, Ia memutuskan untuk lebih lama berada di rumah. Karena MotoGP musim yang panjang," kata Rossi.

Baca juga: MotoGP: Total Ada 1.077 Pembalap Jatuh Dari Semua Kelas Di Tahun 2018

Menurut Rossi, "Keputusannya murni karena alasan keluarga. Kami telah mencoba banyak hal untuk mempertahankannya, namun harus berakhir seperti ini. Tapi pada akhirnya, hubungan kami tetap baik," tambah pembalap juara dunia sembilan kali itu.

Motogp

Pada kesempatan ini, Rossi belum memutuskan pengganti Cadalora untuk musim depan. Namun jika melihat kebiasaannya, biasanya ia memilih sosok eks pembalap yang juga berasal dari Italia.

Baca juga: Merasakan Performa Yamaha R25 Di Sentul, Jawa Barat

Adapun saat masih aktif bermain, Cadalora merupakan juara dunia kelas 125 cc musim 1986. Kemudian ia juga merasakan titel juara dunia kelas 250 cc tahun 1991 dan 1992.