Merasakan Performa Yamaha R25 Di Sentul, Jawa Barat

Merasakan Performa Yamaha R25 di Sentul, Jawa Barat  Test Ride Yamaha R25 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

KabarOto.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meuncurkan R25 dengan tampilan fitur baru. Sesaat setelah peluncuran, banyak netizen yang merespon negatif produk tersebut. Bahkan dibanding-bandingkan dengan dua pesaingnya di kelas sport 250cc.

Baca Juga: Menjajal Yamaha R25 Dan FreeGo Di Sentul

Untuk membuktikannya, KabarOto pun mendapat kesempatan menjajal Yamaha R25 di sirkuit Sentul, Jawa Barat. Banyak yang mencibir jika motor ini tampilannya sangat biasa, bahkan tidak lebih bagus dari model sebelumnya.

Menjajal Yamaha R25 di Sentul, Jawa Barat.

Namun ternyata dilihat dari dekat, desain Yamaha New R25 ini sangat bagus dan lebih modern dari kompetitornya, karena motor ini mengadopsi R series. DNA-nya jika dilihat memiliki wajah seperti YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi. Fairing-nya juga terlihat lebih aerodinamis.

Tangkinya pun mengalami perubahan, dibuat menyesuaikan dengan tubuh pengemudinya. Saya yang berpostur 172 cm cukup nyaman berada di atasnya, tak terganggu dengan posisi tangki, pas untuk menempelkan kedua lutut tanpa mengganggu kenyamanan.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha R6 Ini Cocok Untuk Anak Kuliahan, Sob!

Begitu juga di bagian foot step yang dibuat lebih tinggi 5 mm dibanding dari seri sebelumnya, sehingga dengan sepatu ukuran 43 yang saya gunakan, bisa mudah dijangkau persneling dan juga remnya.