POPULAR STORIES

Rossi Terkesan Dengan Performa Faerozi Di Mastercamp 2018

Rossi Terkesan dengan Performa Faerozi di Mastercamp 2018 Foto: Yamaha-Motor.co

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku terkesan dengan hasil latihan peserta Mastercamp 2018. Satu di antara kelima peserta yang beruntung bisa menimba ilmu di Tavulia adalah pembalap Indonesia, Muhammad Faerozi.

Selain Faerozi, ketiga peserta beruntung lainnya adalah Muhammad Aliman Bin Tahiruddin dan Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin dari Malaysia serta Shota Yokoyama dari Jepang. Keempat pembalap tersebut menimba ilmu di akademi balap Valentino Rossi dari 11 hingga 16 September.

Baca Juga: Kenapa Motor Trail Identik Dengan Pelek Jari-Jari? Ini Alasannya

Demi jadi pembalap sukses, tiap peserta harus mengikuti latihan fisik yang cukup keras

Tak hanya mendapat pelatihan di kampung halaman Rossi, para peserta juga berkesempatan bertemu langsung dengan The Doctor. Peraih sembilan gelar juara dunia itu juga melihat secara langsung bagaimana anak didiknya berlatih.

"Saya tahu mereka sudah bekerja keras dan saya pikir mereka menyukai pelatihan itu," tutur Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (18/9).

"Saya hanya mendengar hal-hal yang positif dari para pelatih, jadi saya sangat senang dengan hasil Master Camp kali ini," sambungnya.

Bisa salaman langsung dengan Valentino Rossi, Faerozi pun mendapat pujian langsung

Rossi berharap para pembalap yang mengikuti Mastercamp 2018 bisa menggunakan ilmunya dengan baik. Bukan tidak mungkin, di masa depan, Faerozi dan ketiga peserta lainnya bisa berkarier di MotoGP seperti sang idola, Valentino Rossi.

"Program latihan seharusnya berjalan dengan menyenangkan dan memberikan mereka lebih banyak kenyamanan berkendara, tetapi juga sangat padat jadwalnya," ujar Rossi. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Bocoran Foto Konsep Mobil F1 2021