POPULAR STORIES

Rossi: Tujuh Pembalap Bisa Bersaing Raih Podium MotoGP Ceko

Rossi: Tujuh Pembalap Bisa Bersaing Raih Podium MotoGP Ceko Valentino Rossi (foto: army the fallen biker)

Kabaroto.com - Pebalap gaek Yamaha Movistar, Valentino Rossi merasa akan ada tujuh rider yang bisa bersaing meraih podium di MotoGP Republik Ceko, Minggu (6/8) sore WIB.

Rossi berhasil bangkit setelah memiliki performa mengecewakan dalam sesi latihan Jumat (4/8) dan sukses mengamankan tempat kedua di sesi kualifikasi, hanya selisih 0,092 detik di belakang Marc Marquez di posisi terdepan.

Pebalap berjuluk The Doctor itupun merasa cukup beruntung bisa berada di baris terdepan, karena menurutnya, banyak pebalap yang bisa memaksimalkan potensinya untuk naik ke podium.

"Mengawali lomba dari baris terdepan itu sangat penting karena saya pikir tujuh pebalap teratas bisa bertarung meraih podium," jelas Rossi dilansir GP Update.

"Saya tak tahu apakah mereka akan bertarung meraih kemenangan tapi yang pasti untuk podium. Maka saya punya kesempatan kecil melalui start baris terdepan,"

"Saya sudah merasa baik sejak kualifikasi, namun lap pertama akan selalu sulit. Saya tahu, saya punya potensi," tambahnya.

Sementara itu nasib sial dialami rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Pebalap muda asal Spanyol itu akan mengawali balapan MotoGP Ceko dari posisi ketujuh, yang mana itu merupakan start terburuknya sepanjang musim 2017.