Rossi Ungkap Alasan Gagal Bersaing Di Barisan Depan MotoGP Spanyol

Rossi Ungkap Alasan Gagal Bersaing di Barisan Depan MotoGP Spanyol Rossi (46), Vinales (25)

Kabaroto.com - Pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu bersaing hingga akhirnya finis peringkat 10, pada seri keempat MotoGP Spanyol, Minggu (7/5) malam WIB.

Seperti telah dikatakan sebelumnya, Rossi mengeluhkan soal kurangnya kecepatan YZR-M1, mulai dari sesi latihan bebas sampai kualifikasi. Hal demikian disinyalir akibat putaran roda yang terlalu cepat sehingga mengurangi daya cengkram ban pada lintasan.

"Ini merupakan balapan yang sangat sulit setelah satu pekan yang sulit," ungkap Rossi dilansir Read Motorsport.

"Saya memang tak nyaman dengan ban dan motornya. Kami berusaha bekerja keras, terutama memperbaiki putaran roda dan akselerasi, namun sayangnya kami meraih hasil terburuk dalam lomba. Kami mencoba sedikit memodifikasi, namun saya juga bermasalah dengan bagian depan."

"Pada akhirnya, saya harus lebih banyak memperlambat dan memiliki begitu banyak getaran," tambah Rossi.

Kendati begitu, Rossi sementara ini masih memimpin klasemen berbekal nilai 62, unggul dua poin dari rekan setim Maverick Vinales yang pada balapan di Sirkuit Jerez ini juga gagal naik podium.

"Tak masalah finis peringkat 10, namun ini pekan yang sulit untuk seluruh tim. Kami berharap lebih kuat dan bersaing di lintasan ini lain kali, lihat saja hasil tahun lalu,"

"Kami harus berusaha dan memahami apa yang terjadi. Besok, kita harus beristirahat dan tunggu saja yang terjadi."