POPULAR STORIES

Royal Enfield Listrik Beredar Di Thailand

Royal Enfield Listrik Beredar di Thailand Royal Enfield berpenggerak listrik berbasis Classic 500 hadir disebuah dealer di Bangkok. (Foto: car and bike)

KabarOto.com - Seakan tak ingin kalah dengan perkembangan mobil listrik di dunia otomotif, perusahaan otomotif asal Inggris, Royal Enfield, berkeinginan untuk menciptakan sepeda motor listrik.

Hal itu ditegaskan oleh Sidharta Lal, pimpinan Royal Enfield. "Akan mengembangkan produk berpenggerak listrik untuk motor Royal Enfield, meski tidak dipastikan kapan proyek tersebut akan berjalan."

Baca Juga:

Namun pada sebuah dealer di Thailand, tampak kehadiran Royal Enfield yang sudah menggunakan penggerak listrik dengan baterai besar tersemat pada Royal Enfield Classic 500.

Setelah diusut, ternyata motor ini merupakan sebuah percobaan karya penduduk lokal Thailand, bukan buatan pabrikan asli.

Bila diperhatikan, pada gambar terlihat Royal Enfield Classic 500 itu tidak banyak mengalami perubahan. Hanya pada bagian penggerak (mesin) yang dirubah dengan menggunakan penggerak listrik dengan baterai besar tersemat di bagian kanan dan kirinya.

Dan untuk penyematan baterai, bagian sasis sedikit mengalami perombakan dengan sedikit lebih turun, meski terlihat besar belum ada keterangan lengkap untuk kapasitas baterainya sendiri.

kabarOto