POPULAR STORIES

Royal Enfield Perluas Produksi Bangun Perakitan Di Nepal

Royal Enfield Perluas Produksi Bangun Perakitan di Nepal Royal Enfield Classic 350. (Foto : Royal Enfield)

KabarOto.com - Royal Enfield, pada tanggal 2 Juni mengumumkan dimulainya operasi perakitan unit lokal dan fasilitas CKD eksklusif miliknya di Nepal. Didirikan melalui kerja sama dengan Triveni Group, pengumuman ini menjadi pendorong signifikan terhadap bisnis Royal Enfield di wilayah SAARC (Afganistan, Bangladesh, Bhutan, India, Maldives, Nepal, Pakistan dan Sri Lanka).

Berlokasi di Birngunj, fasilitas baru ini adalah unit perakitan CKD Royal Enfield kelima di dunia, setelah Brazil, Thailand, Kolombia dan Argentina, selain fasilitas produksi dan pendukung yang canggih di Tamil Nadu, India.

Ilustrasi pabrik Royal Enfield. Foto : Royal Enfield.

“Kami terus berusaha untuk mengembangkan dan memperluas segmen sepeda motor kelas menengah secara global, dan selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat adanya keberhasilan yang luar biasa di operasi internasional kami. Fasilitas CKD terbaru di Nepal ini sejalan dengan strategi ekspansi global kami yang penuh ambisi yaitu berinvestasi di pasar-pasar dengan potensi pertumbuhan yang besar,” ujar B Govindarajan, CEO, Royal Enfield.

Baca Juga : Royal Enfield Resmikan Diler Perdananya Di Surabaya

Pasar sepeda motor di Nepal mengalami peningkatan, dan Royal Enfield melihat potensi yang besar. Pada masa pra-pandemi, segmen sepeda motor di Nepal mencapai hampir 1,7 juta unit per tahun, dengan hampir 60-65% sepeda motor yang terjual adalah segmen premium >150cc. Dengan pasar yang diharapkan akan bertumbuh 10-15% selama beberapa tahun ke depan.

Foto : Royal Enfield.

“Hari ini merupakan bagian penting dari perjalanan kami di pasar Nepal, di mana kami mengumumkan awal dari operasi CKD kami di Birgunj. Hal ini merupakan perjanjian dari komitmen kami terhadap potensi pasar dan komunitas sepeda motor yang terus berkembang,” jelas Chief Commercial Officer, Royal Enfield, Yadvinder Singh Guleria.

Dengan kapasitas perakitan sebanyak 20.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Birgunj adalah fasilitas canggih dan modern dengan luas 1 lac meter persegi yang akan melayani minat di Nepal yang terus berkembang.

Pada tahap awal, fasilitas ini akan secara lokal merakit sepeda motor New Classic 350 dan Scram 411. Dengan pengaturan ini, Royal Enfield berkomitmen terhadap proses yang mulus untuk pembelian sepeda motor di Nepal serta membina segmen sepeda motor kelas menengah yang terus berkembang di Nepal