Royal Enfield Resmi Dirikan Pabrik Perakitan Di Thailand

Royal Enfield Resmi Dirikan Pabrik Perakitan di Thailand

KabarOto.com - Royal Enfield, hari ini (27/11) mengumumkan dimulainya pengoperasian Unit Perakitan Lokal dan fasilitas Completely Knocked Down (CKD) di Thailand.

Dibangun dalam kemitraan bersama GPX, pengumuman pengoperasian fasilitas ini klaimnya merupakan dorongan signifikan bagi bisnis perusahaan di Asia Tenggara, dan menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di Kawasan Asia Pasifik.

Secara resmi, saat ini Royal Enfield punya 3 fasilitas CKD, yakni di Argentina, Kolombia, dan di Thailand selain fasilitas manufaktur canggih di Chennai, India.

Baca Juga: Terbatas, Royal Enfield Luncurkan Helm Peringatan 120 Tahun Eksistensinya

Sebagai permulaan, fasilitas perakitan di Thailand akan memulai perakitan lokal model Himalayan, Interceptor 650 dan Continental GT 650, mulai bulan ini.

Operasional Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Royal Enfield modern, bahwa sepeda motor Royal Enfield akan dirakit dan diproduksi di kawasan Asia Pasifik, di luar fasilitas manufaktur perusahaan di Chennai, India.

Vimal Sumbly, Business Head for APAC markets, Royal Enfield, mengatakan, “Sebagai bukti komitmen kami terhadap kawasan Asia Pasifik, dan potensi pasar, fasilitas ini akan memungkinkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat di kawasan Asia-Pasifik secara efisien, dan juga menjadi pusat bagi pasar Asia Tenggara lainnya.”

Baca Juga: Royal Enfield Marquee Ride 2021 Touring Ke Bali

Thailand dianggap telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak masuk negara itu pada tahun 2015. Pihaknya optimis, unit perakitan lokal yang baru akan menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan bisnis di Asia Tenggara.