Royal Enfield Scram 411 Diferensiasi Himalayan

Royal Enfield Scram 411 Diferensiasi Himalayan Royal Enfield Scram 411 memiliki lampu lebih kecil dari Himalayan (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Royal Enfield kabarnya sedang mempersiapkan motor terbaru yaitu Royal Enfield Scram 411. Model ini merupakan versi murah dari Royal Enfield Himalayan.

Dilansir dari BikeWale dan GaadiWaadi, sama seperti Himalayan, Scram 411 menggunakan mesin 411cc, satu silinder dengan sistem injeksi dan berpendinginan udara.

Baca Juga: Royal Enfield Tripper, GPS Yang Tidak Bikin Ribet Pengendara

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 24,3 dk pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak 32Nm pada 4.000-4.500 rpm. Sama dengan Himalayan, model ini juga menggunakan transmisi 5 percepatan.

Royal Enfield Scram 411 *Foto: Istimewa)

Lalu apa yang berbeda dari keduanya? Royal Enfield Himalayan menggunakan ban depan 21 inci, sementara Scram 411 menggunakan ukuran 19 inci. Ban belakang ukurannya sama, yaitu 17 inci.

Selain ada versi spoke wheel, Scram 411 juga akan tersedia dengan pelek alloy sebagai pilihan lain. Lampu depan Scaram ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Himalayan.

Royal Enfield Scram 411 menggunakan tangki bahan bakar yang bentuknya baru, jok tunggal, dengan sistem pembuangan gas emisi yang sedikit berbeda dari Himalayan. Beum ada bocoran harga pasti untuk motor ini.

Baca Juga: Penjualan Royal Enfield Global Mencapai 276.423 Unit

Untuk panel meternya, motor ini mirip dengan Royal Enfield Meteor 35, menampilkan navigasi tripper. Kemungkinan besar, motor ini akan dijual di pasaran padda Oktober atau November 2021 ini di India.