POPULAR STORIES

Royal Enfield Siap Luncurkan Motor Listrik, Intip Bocorannya

Royal Enfield Siap Luncurkan Motor Listrik, Intip Bocorannya Foto : Motorbeam

KabarOto.com - Terus melakukan pengembangan, Royal Enfield menegaskan bila pihaknya tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Rencananya, motor listrik milik pabrikan akan meluncur dua tahun ke depan.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (08/08), hadirnya motor berbasis baterai tersebut telah dikonfirmasi oleh Siddhartha Lal selaku Managing Director & CEO Eicher Motors.

Baca Juga : KPKNL Jakarta II Lelang 60 Ubit Royal Enfield, Harga Mulai Rp23 Jutaan

Dalam penjelasannya, Royal Enfield menegaskan bila perusahaan saat ini sedang menguji prototipe sepeda motor listrik dan telah membentuk tim terkait sisi komersial dari bisnis kendaraan EV.

Agar berjalan sempurna, perusahaan telah menyiapkan capex sebesar 1000 crore rupee atau setara dengan Rp 2,06 triliun untuk 2023-20224. Sebagian dari dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk baru dan motor listrik.

Saat ini, Royal Enfield telah memiliki sekitar 100 orang yang berdedikasi mengerjakan rangkaian kendaraan listrik di perusahaan. Rencananya kapasitas produksi motor listrik akan mencapai 150 ribu unit dengan memnfaatkan fasilitas yang dimiliki.

Baca Juga : Royal Enfield Umumkan Perakitan Unit Lokal Atau CKD

Selain itu, Lal yakin bisnis kendaraan listrik akan menjadi mesin pertumbuhan bagi Eicher Motors dalam jangka panjang. Menjadi produk baru, motor listrik tersebut akan menggunakan platform EV khusus atau secara internal disebut L-Platform.

Versi produksi motor listrik Royal Enfield diharapkan terinspirasi oleh bahasa desain konsep Electrik01. Meski demikian, kita masih harus menunggu keistimewaan dan wujud nyata dari kendaraan baru tanpa suara ini.

Berita Terkait

Berita Terkait