POPULAR STORIES

Royal Enfield Umumkan Perakitan Unit Lokal Atau CKD

Royal Enfield Umumkan Perakitan Unit Lokal atau CKD Royal Enfield resmikan pabrik CKD di Nepal, india (RE)

KabarOto.com - Royal Enfield mengumumkan dimulainya operasi Perakitan Unit Lokal dan fasilitas CKD eksklusif miliknya di Nepal.

Didirikan melalui kerja sama dengan Triveni Group, pengumuman ini menjadi pendorong signifikan terhadap bisnis Royal Enfield di wilayah SAARC (Afganistan, Bangladesh, Bhutan, India, Maldives, Nepal, Pakistan dan Sri Lanka), serta memperkuat komitmen Royal Enfield untuk pasar Nepal.

Berlokasi di Birngunj, fasilitas baru ini adalah unit perakitan CKD Royal Enfield ke-5 di dunia setelah Brazil, Thailand, Kolombia dan Argentina, selain fasilitas produksi dan pendukung di Tamil Nadu, India.

Baca Juga: Royal Enfield Resmikan Pabrik Perakitan Brazil

B Govindarajan, CEO, Royal Enfield berkata, “Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat adanya keberhasilan yang luar biasa di operasi internasional kami. Kami belum lama ini memulai strategi direct to market di Britania Raya.”

Segmen sepeda motor di Nepal klaimnya mencapai hampir 1,7 juta unit per tahun, dengan hampir 60-65% sepeda motor yang terjual adalah segmen premium >150cc. Pasar yang diharapkan akan bertumbuh 10-15% selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Royal Enfield Resmi Dirikan Pabrik Perakitan Di Thailand

Hadir di Kathmandu untuk meresmikan unit CKD serta meluncurkan sepeda motor terbaru untuk pasar Nepal, Chief Commercial Officer, Royal Enfield, Yadvinder Singh Guleria berkata, “Selain berkomitmen mengembangkan pasar di Nepal, kami juga akan memperluas jaringan ritel kami ke 35 titik di 30 kota selama satu tahun ke depan.”

Dengan kapasitas perakitan sebanyak 20.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Birgunj pada tahap awal, akan secara lokal merakit sepeda motor New Classic 350 dan Scram 411.