POPULAR STORIES

Ruperto Design Melakukan Render Desain Pada Lamborgnini Miura

Ruperto Design Melakukan Render Desain pada Lamborgnini Miura

KabarOto.com – Sudah hampir 50 tahun Lamborgnihi Miura sebagai sedan klasik tidak mendapatkan penyegaran dari Lamborghini, sehingga terlihat kuno jika dibandingkan dengan model Lamborghini sekarang yang tampak lebih keren modern.

Meskipun begitu, Miura tetap dianggap sebagai salah satu mobil klasik paling indah yang pernah diproduksi Lamborghini di tahun 1966 sampai 1972, aspek yang dapat diidentifikasi dari Miura adalah profil rendah dengan atap memanjang.

Namun, rumah desain Ruperto Design melakukan render desain pada salah satu mobil legendaris ini dengan tetap mempertahankan bentuk aslinya sambil menambahkan beberapa sentuhan desain modern.

Secara visual, Bentuk hidung dan bumper dibuat lebih tajam mencerminkan gaya desain Lamborghini saat ini daripada bentuk aslinya yang melengkung. Bentuk elemen desain fasia depan diadopsi dari supercar Lamborghini Aventador dan Huracan, perubahan juga dilakukan di bagian headlampnya menggunakan lampu LED berbentuk tipis menggantikan headlamp aslinya yang berbentuk bulat.

Baca juga: Justin Bieber Ganti Warna Lamborghini Miliknya

Sosok asli Lamborghini Miura

Meskipun diberikan sentuhan modern, Ruperto Design tetap mempertahankan aksen "eye-lashes" pada Miura asli yang terdapat di sekitar head lamp dan ventilasi udara yang diposisikan di belakang jendela samping.

Perubahan menarik lainnya ada di bagian kaca spion, kaca spion samping asli Miura telah diganti dengan kamera yang dipasang di lengkungan roda depan, kamera yang akan menampilkan kondisi terkini di sekitar mobil akan langsung divisualisasikan ke headunit di dalam kabin.

Meskipun dilakukan banyak perubahan di bagian eksteriornya, Ruperto design belum membuat perubahan di bagian kabin. Namun, Miura hasil render Ruperto Design ini kemungkinan dilengkapi dengan teknologi modern yang tidak tersedia pada mobil di tahun 1960-an seperti instrument cluster berukuran besar dan sistem bantuan keselamatan.

Demikian juga di bagian dapur pacunya, Ruperto belum memberikan rincian powertrain yang cocok untuk Miura klasik ini. Dilansir dari carbuzz.com, jika dimasukkan ke dalam produksi, Miura klasik ini akan menggunakan mesin V12 buatan Lamborghini berkapasitas 6.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 759 dk dan torsi 728 Nm.

Bagaimana tanggapan Lamborghini mengenai hasil render rumah desain Ruperto Design pada Miura klasik ini? Beberapa tahun yang lalu, CEO Lamborghini, Stefano Domenicali mengisyaratkan bahwa Lamborghini dapat membuat interpretasi modern pada Miura yang legendaris ini di masa depan, tetapi "tidak dalam jangka lima tahun ke depan." Jika memang benar Lamborghini akan meluncurkan model teranyar Miura, pastinya kehadiran model terbaru Miura akan menarik para pencinta mobil balap dunia. (Nora Dian Pratama)