POPULAR STORIES

Rute Baru JR Connexion Sentul City - Blok M Beroperasi

Rute Baru JR Connexion Sentul City - Blok M Beroperasi

KabarOto.com - Satu sampai dua bulan terakhir masyarakat sudah kembali beraktivitas di tengah pandemik. Berbagai transportasi umum juga sudah diberi izin untuk kembali beroperasi. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) baru saja menguji coba layanan JR Connexion rute baru.

Kini Sobat KabarOto bisa memanfaatkan JR Connexion rute Sentul City - Blok M mulai Kamis, (23/7). Perum PPD mengoperasikan 3 unit bus dengan titik keberangkatan dari Terminal Sentul City, tepatnya di depan Masjid Besar Jabal Nur.

Baca Juga: Berikut Rute Pemberhentian Bus Listrik Transjakarta Rute Blok M-Balai Kota

Bus JR Connexion akan berangkat dengan tiga pilihan jadwal yaitu pukul 05.30 WIB, 06.00 WIB dan 09.00 WIB. Sementara untuk rute kembali ke Sentul dari Blok M pukul 17.00 WIB, 17.30 WIB dan 20.00 WIB. Saat berangkat dari Blok M, Sobat KabarOto bisa menunggu bus di Pasar Raya Blok M sebagai lokasi keberangkatan.

Bisa dikatakan tidak terlalu mahal, Sobat KabarOto cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu yang merupakan tarif promo untuk sekali jalan.

Baca Juga: Tak Jalan Selama Darurat Covid-19, Dua Rute Royal Trans Kembali Beroperasi

"Layanan JR Connexion menjadi salah satu bentuk inovasi untuk melayani penumpang dari kantong-kantong demand seperti permukiman menuju pusat perkotaan," ujar Kepala BPTJ Polana B. Pramesti.

Salah satu alasan pengadaan transportasi umum ini agar masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke umum. Namun, BPTJ juga merasa pengadaan moda dirasa tak cukup sehingga layanan yang diberikan harus ikut terus diperbaiki.

"Untuk itu kuncinya adalah pelayanan, Bisa dimulai dengan hal-hal yang ada dalam jangkauan seperti kebersihan moda, sopan santun dan kepedulian awak kepada penumpang serta konsistensi jadwal layanan," tambahnya.